5 Lampu Peringatan di Dasbor Mobil yang Tidak Boleh Diabaikan

Lampu Peringatan di Dasbor Mobil
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ada banyak tanda peringatan di dasbor mobil. Semuanya memang penting dan ada juga yang kurang penting, tapi semuanya memang memiliki peringatan yang berbeda-beda.

5 Fitur Canggih Samsung Galaxy Z Fold 6, Kamera 50 MP Hingga Snapdragon 8 Gen 3

Namun satu hal yang pasti, kamu harus memperhatikan  5 tanda peringatan ini mutlak menjadi hal yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Karena kamu mungkin tidak berkendara ke tujuan sama sekali, itu mungkin.

1. Lampu peringatan mesin

Lampu peringatan mesin dapat terjadi karena beberapa alasan. Dalam beberapa kasus, mobil dapat terus melaju. Tapi ada kalanya mesin juga tidak bisa jalan. Menurut survei CarMD tahun 2016, penyebab paling umum adalah sensor oksigen, konverter katalitik, dan busi atau sistem pengapian.

Penelitian Menunjukkan 46% Pemilik Kendaraan Listrik di AS Ingin Kembali Menggunakan BBM

Cara yang baik jika kamu menemukan bahwa lampu peringatan mesin muncul. Sebaiknya segera bawa mobil ke service center untuk menemukan penyebabnya dan memperbaikinya lebih lanjut.

2. Lampu peringatan baterai

Padahal, lampu peringatan baterai bukan berarti baterai sudah mati atau hampir kosong. Tapi itu berarti alternator, atau yang biasa disebut orang Indoesia sebagai "alternator", sedang mengalami masalah.

Halaman Selanjutnya
img_title
Google Pixel 8a vs Google Pixel 8: Mana yang Sebaiknya Kami Beli?