Richard Lee Tanya Konsep Riba, Ini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah

Richard Lee Tanya Konsep Riba
Sumber :
  • youtube

Olret – dr. Richard Lee, MARS, Ph.D., Dipl. AAAM (lahir 11 Oktober 1985) adalah seorang dokter ahli di bidang kecantikan di Indonesia. Ia mengawali karier sebagai dokter umum pada perusahaan cabang di Palembang, yaitu Sinarmas Group.

Bagaimana Hukum Kerja di Bank Konvensional? Ini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah

Baru-baru ini dalam akun Youtubenya, dia pun mengundang Ustadz Khalid Basalamah untuk membahas banyak hal, mulai dari dosa hingga riba. Dalam unggahannya dengan judul "NABUNG DAN KERJA DIBANK ITU RIBA?! UST KHALID BASALAMAH DARI RIBA SAMPE RIYA!"

Awalnya Richard menjelaskan bahwa UMKM saat ini banyak membutuhkan bantuan untuk menjalankan bisnisnya. Dia pun melanjutkan bahwa daripada digadai, menutup perusahaan bahkan sampai memecat karyawan, makanya dia pun berpikir bahwa lebih baik mendapatkan suntikan dari bank.

dr Richard Lee Penasaran Dengan Hukum Deposito Dalam Islam, Ini Jawaban Ustadz Khalid Basalamah

Richard Lee Tanya Konsep Riba

Photo :
  • youtube

Mendengar pertanyaan tersebut, Ustadz Khalid Basalamah pun menjelaskan bahwa selama ini dokter masih dibingkai dan belum keluar dari bingkai. Seperti saat membutuhkan uang, seakan-akan solusinya hanya bank.

4 Dampak Buruk Generasi Strawberry, Mental Lemah Hingga Arogan

"Saya lihat dokter masih di bingkai, ini belum keluar dari bingkai itu kayak butuh B iya bukan jadi seakan-akan masih masih ada pemikiran Dok, saya kayaknya enggak bisa bisnis tanpa hutang bank," jawab ustadz.

Lalu dokter Lee pun melanjutkan pertanyaannya bahwa ada perbedaan pandangan beberapa ulama tentang riba sendiri. Dia pun mengatakan bahwa tidak ada satu pun bank Syariah di Indonesia yang bahkan tidak kena riba.

Halaman Selanjutnya
img_title