Wat Chalong, Kuil Buddha Nan Indah di Teluk Chalong Phuket

Wat Chalong
Sumber :

Olret – Wat Chalong merupakan kuil Buddha di Teluk Chalong Phuket yang sangat bersejarah. Selama berabad-abad, penduduk setempat datang untuk berdoa hampir setiap hari sementara orang barat belajar tentang agama Buddha selama liburan mereka.

Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Usai Cetak Gol Kalahkan Korea Selatan

Secara resmi disebut Wat Chaitararam, tetapi kebanyakan orang menyebutnya dengan Wat Chalong. Kuil ini terletak di Jalan Barat Chao Fa di bagian utara Tambol Chalong.

Banyak penduduk setempat mengklaim bahwa candi sering mengalami banyak keajaiban. Itu juga dikenal karena peran penting dan penyembuhannya dalam pertempuran antara masyarakat rahasia Tiongkok (Angyee) pada tahun 1876.

Hal Menarik di Wat Chalong di Phuket

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Hal Menarik di Wat Chalong di Phuket

Photo :
  • -

Poh Than Jao Wat adalah salah satu patung Buddha terpenting di Wat Chalong. Itu terletak di aula tua barat kuil, dengan 2 patung seorang pria tua bernama Ta Khee-lek. Dia adalah seorang lokal terkenal yang telah memenangkan banyak lotere setelah berkonsultasi dengan patung Poh Than Jao Wat. Nonsi adalah patung menonjol lainnya di aula ini.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Salah satu aula Wat Chalong menampilkan patung Luang Poh Cham berlapis emas. Ini juga berisi patung Luang Poh Chuang dan Luang Poh Gleum, yang merupakan mantan kepala biara kuil.

Halaman Selanjutnya
img_title