5 Menu Sehat Setiap Sahur Atau Buka, Biar Puasamu Lancar Jaya

Cara membayar hutang puasa yang menumpuk bertahun-tahun
Sumber :
  • Unsplash

Olret – Di bulan Ramadhan ini, ibadah yang pastinya wajib kita laksanakan adalah ibadah puasa. Dalam menjalankan ibadah puasa, diperlukan beberapa asupan nutrisi bagi tubuh.

Selain Baju Lebaran, 6 Hadiah Lebaran Ini Bisa Bikin Istri Tambah Sayang

Asupan nutrisi tersebut berasal dari makanan dan minuman yang kita konsumsi selama berbuka, malam, ataupun sahur. Asupan nutrisi tersebut juga harus cukup dan mampu menjaga stamina kita selama menjalani ibadah puasa.

Asupan nutrisi yang didapat dari makanan dan minuman tersebut akan efektif apabila kita merencanakan daftar menu yang akan dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka puasa. Berikut ini adalah kumpulan menu sehat untuk menjalani ibadah puasa, yang dapat anda jadikan sebagai hidangan sahur maupun berbuka:

1. Nasi

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Nasi yang merupakan makanan pokok orang Indonesia ternyata merupakan salah satu menu sehat yang dianjurkan pada saat menjalani ibadah puasa. Hal ini disebabkan oleh kandungan nasi yang berupa karbohidrat serta glukosa.

Kandungan – kandungan tersebut dapat meningkatkan stamina tubuh. Asupan nasi yang dikonsumsi selama bulan puasa haruslah cukup dan seimbang, tetapi tidak berlebihan.

2. Roti

Halaman Selanjutnya
img_title
8 Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan Menurut Para Ahli