Viral Video Ibu Larang Anak Nikah Karena Punya Hutang Sekolah, Inilah Hukumnya Dalam Islam

Pernikahan
Sumber :
  • instagram

Olret –Sebuah video viral di laman media sosial Facebook. Video tersebut dibagikan oleh laman Fp Top Banget sudah dibagikan ulang 1.627 kali dan mendapatkan komentar sekitar 5000 an.

Jangan Mencemaskan Takdirmu, Karena Hidup, Mati, Rezeki, Jodoh Sudah Allah Atur

Video Viral Ibu Larang anak Nikah

Photo :
  • Facebook

Dalam caption tersebut terdapat kalimat;

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

'Ingin masuk pelayaran orang tua harus hutang untuk bayar masuk pelayaran. Setelah kerja, Orang tua melarang jangan menikah tapi menyuruh kerja dulu untuk membayar hutang yang dipakai untuk masuk pelayaran. Pacarnya bingung karena tidak boleh menikah.'

Sebagaimana caption dalam video tersebut. Isi Video memang menceritakan keluh kesah ibu yang harus berhutang diatas 50 juta untuk biaya masuk anak ke sekolah pelayaran. Sehingga Ibu menasehati anaknya untuk tidak terburu-buru menikah dan mau membantu orang tua melunasi hutang, syukur juga bisa membahagiakan orang tuanya dulu. 

Viral! Pacaran 11 Tahun Tak Menjamin Berjodoh, Pria Ini Ditinggal Menikah Pacarnya

Menanggapi video tersebut, banyak pula netizen yang pro pada pendapat si Ibu. Apalagi usia anak dianggap masih muda dan lebih baik belajar tanggung jawab serta menyiapkan diri sebaik-baiknya terlebih dahulu sebelum menikah. Selain itu, memang lebih baik membahagiakan orang tua dulu dan membantu melunasi hutang. 

Melihat fenomena tersebut, penasaran nggak, apa hukum dalam islam orang tua melarang anak menikah? 

Halaman Selanjutnya
img_title