8 Perbuatan Durhaka Suami Pada Istri, Tidak Cemburu Hingga KDRT

Tipe Pria Yang Sama Sekali Tidak Boleh Dijadikan Suami
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Membangun rumah tangga yang sakinah mawadah dan warohmah menjadi tujuan dan cita-cita bagi semua pasangan suami istri.

Daripada Mengeluh Lebih Baik Berdoa, Semoga Segalanya Allah Mudahkan

Namun pastinya dalam kehidupan rumah tangga tidak selalu dapat berjalan mulus. Sebab tentu cobaan dan juga rintangan selalu saja dapat hadir.

Untuk itu diperlukan cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Dalam rumah tangga sendiri terdapat perbedaan kedudukan, tentunya baik bagi suami atau juga istri. Sebagaimana kewajiban suami terhadap istri dan kewajiban istri terhadap suami.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Namun istri memiliki posisi yang istimewa, terutama bagi mereka yang dapat menjadi ciri-ciri istri sholehah. sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, Abdullah bin Amr radhiallahu Anhu meriwayatkan sabda rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Sesungguhnya dunia itu adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah Hadits Riwayat Muslim.

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Sedangkan kedudukan kaum laki-laki dalam rumah tangga dijelaskan dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar. Quran surat an-nisa ayat 34.

Halaman Selanjutnya
img_title