Hindarilah! 7 Kesyirikan yang Masih Sering Dianggap Tradisi dan Lumrah

Kesyirikan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Syirik adalah istilah dalam agama Islam yang mengacu pada tindakan atau keyakinan menyekutukan Allah dengan sesuatu atau seseorang lain dalam ibadah atau pengabdian. Dalam Islam, syirik dianggap sebagai dosa besar yang paling serius dan tidak dapat dimaafkan, karena bertentangan dengan prinsip dasar tauhid (keyakinan akan keesaan Allah).

Review Film Horor Indonesia Sijjin : Ketika Cinta dan Obsesi Berakhir Dengan Dukun Santet

Masih banyak orang khususnya di Indonesia yang mayoritas umat muslim, masih menganggap suatu bentuk kesyirikan kecil sebagai sebuah tradisi. Melansir dari @thiqla.id, ketahuilah 7 kesyirikan dibawah ini adalah kemungkaran yang harus diingkari.

1. Tathayyur

Percaya ramalan

Photo :
  • freepik.com
7 Tradisi Menyambut Ramadhan Dari Berbagai Daerah di Indonesia

Tathayyur adalah beranggapan sial atau beruntung dengan waktu tertentu, tempat tertentu, atau sesuatu yang dilihat, didengar, atau diketahui. Di Indonesia, banyak yang konsultasi sama "orang pintar" untuk hari pernikahan dengan keyakinan akan mendatangkan keberuntungan dan menjauhkan kesialan.

Ada pula yang tidak mau berdagang di hati tertentu dan melarang pernikahan di bulan tertentu. Semua ini adalah bentuk tathayyur syirik, harus dijauhi oleh seorang muslim.

2. Tamimah

Halaman Selanjutnya
img_title
8 Dosa yang Menjadi Penghalang Bertemu Jodoh