Sang Tham Shrine, Kuil Bertabur Cahaya Khas Cina di Phuket Thailand

Sang Tham Shrine
Sumber :

Olret – Sang Tham Shrine adalah kuil Cina kuno yang indah yang pernah menjadi salah satu situs rahasia terbaik di Kota Phuket. Dulunya hanya dapat diakses melalui gang yang tidak mencolok, pintu masuknya kini telah diperlebar dan dibuat lebih megah, menjadikannya salah satu kuil paling populer di Phuket.

Wat Phra Thong, Kuil Buddha di Thalang Phuket Thailand

Didirikan pada tahun 1891 oleh keturunan keluarga Tan Luan Jae, Sang Tham Shrine– juga dikenal sebagai Kuil Sang Tham, dengan beberapa variasi nama lain tergantung pada bahasa dan dialek – berukuran sederhana, tetapi penampilan luar biasa.

Ini jelas menunjukkan warisannya dalam desain arsitekturnya yang khas, dengan fitur yang biasa ditemukan di kuil Hokkien-Cina seperti atap ubin terakota dan konstruksi satu lantai.

Sorotan Sang Tham Shrine

Wat Tham Ta Pan, Kuil Surga dan Neraka Buddha di Phang Nga Phuket

Sorotan Sang Tham Shrine

Photo :
  • -

Kuil Sang Tham Shrine adalah tempat kesucian dan pemujaan kepada dewa-dewa Tiongkok. Dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi, lokasinya di halaman kecil menjadikannya tempat yang damai dan tenang di jantung kota yang sibuk. Kuil hanya menjadi sangat keras ketika struktur khusus untuk menyalakan petasan sedang digunakan, seperti Tahun Baru Imlek dan Festival Vegetarian Phuket.

Kebahagiaan Itu Susah Bila Dicari, Tapi Akan Terasa Mudah Jika Disyukuri

Fotografi tidak diperbolehkan di dalam bagian utama Sang Tham Shrine. Anda dapat melihat mural Si Yin Gui yang fantastis, diwarnai oleh lebih dari 100 tahun pembakaran lilin dan dupa untuk menghormati dewa yang mereka gambarkan. Anda juga akan menemukan deretan patung dan patung kecil yang padat, bersama dengan persembahan buah segar.

Halaman Selanjutnya
img_title