Wat Phra Thong, Kuil Buddha di Thalang Phuket Thailand

Wat Phra Thong
Sumber :

Olret – Selain Wat Tham Ta Pan yang merupakan kuil yang cukup angker dan menawarkan patung-patung dengan bentuk menakutkan. Ada juga Wat Phra Thong, Kuil Buddha di Thalang Phuket Thailand.

Sang Tham Shrine, Kuil Bertabur Cahaya Khas Cina di Phuket Thailand

Wat Phra Thong (atau Wat Prathong) adalah kuil di Phuket yang terkenal dengan patung Buddha emas yang setengah terkubur bernama Luang Poh Phra Thong (Buddha Emas) di pekarangannya. Moniker lainnya adalah Wat Phra Phud, yang berarti 'Kuil Buddha yang menonjol'.

Kuil ini diyakini sebagai salah satu kuil tertua di pulau itu. Itu menerima kunjungan pada tahun 1909 oleh Raja Rama VI yang pada waktu itu masih putra mahkota dan yang memberikan nama resminya.

Infomasi dan Sejarah Wat Phra Thong

7 Makanan Thailand Terbaik di Phuket, Yummy Bangat!

Wat Phra Thong

Photo :
  • -

Wat Phra Thong adalah kuil yang relatif kecil, tetapi dengan beberapa bangunan dan fitur berwarna-warni, ini adalah tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Daya tarik utamanya adalah patung Buddha emas setengah terkubur, yang dikatakan 'tak tersentuh' – setiap orang yang mencoba menggalinya pada akhirnya menerima kutukan.

Legenda mengatakan bahwa seorang anak petani, yang mengikat kerbaunya ke sebuah benda yang tampak seperti tiang di lapangan terbuka, jatuh sakit dan meninggal tidak lama kemudian, bersama dengan kerbaunya.

Mengintip Keindahan Taman Saphan Hin Phuket , Taman Tepi Laut Phuket

Ayah malang itu memimpikan kejadian ini dan pergi untuk memeriksa pos, yang ternyata adalah bagian atas dari patung Buddha besar yang terkubur.

Banyak penduduk desa datang untuk membantu menggalinya tetapi hanya berhasil mengekspos setengah dari patung itu; mereka tidak bisa menggalinya tidak peduli berapa kali mereka mencoba.

Halaman Selanjutnya
img_title