Suamiku, Jika Bertemu Wanita Lain Lalu Ia Memikat Hatimu, Pulanglah Temui Istrimu

Tanda pasangan sedang berbohong
Sumber :

Olret – Apakah Mungkin Rumah Tangga Seperti Surga??  Apakah mungkin rumah tangga itu tidak ada masalah?? Ketahuilah selama seorang hamba hidup di dunia maka tidak akan pernah lepas dari ujian dan cobaan. 

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Maka Ketika ada manusia tidak mau diuji maka jangan tinggal di bumi-bumi Allah.

Apakah mungkin rumah tangga seindah syurga? Ini hanyalah gambaran bukan hakiki,mustahil rumah tangga seperti surga karena pasti manusia ada kekurangan dan kelemahan. Allah Ta'ala berfirman:

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

وَخُلِقَ الإِنسَانُ ضَعِيفاً “Karena manusia diciptakan (bersifat) lemah.” (QS.An-Nisa’:28)

Maka seorang suami/isteri yang menuntut atau mencari pasangan yang sempurna seperti surga maka mustahil engkau mendapatkannya walaupun engkau mencari dari timur ke barat. Ketika rumah tangga ditimpa musibah, Islam memberi solusi.  Ketahuilah tidak ada suami/isteri yang sempurna.  Kekurangan yang ada pada suami/isteri itu adalah nikmat.

Jangan Minder, Cantik Itu Gampang. Justru Yang Susah adalah Punya Inner Beauty

وَعَاشِرُوهُنَّ بِالْمَعْرُوفِ فَإِنْ كَرِهْتُمُوهُنَّ فَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَيَجْعَلَ اللَّهُ فِيهِ خَيْرًا كَثِيرًا (19)

Artinya : Dan pergaulilah mereka dengan cara yang baik. Jika kalian tidak menyukai mereka maka bisa jadi kalian membenci sesuatu padahal Allah menjadikan kebaikan yang banyak padanya. QS an-nisaa :19

Adanya ketidakcocokkan dalam rumah tangga adalah bumbu-bumbu dalam rumah tangga.  Rasulullah ﷺ bersabda:

كُلُّ مَا يَلْهُو بِهِ الرَّجُلُ الْمُسْلِمُ بَاطِلٌ إِلاَّ رَمْيَهُ بِقَوْسِهِ وَتَأْدِيبَهُ فَرَسَهُ وَمُلاَعَبَتَهُ أَهْلَهُ فَإِنَّهُنَّ مِنَ الْحَقِّ

Semua yang melalaikan seorang muslim adalah bathil, kecuali memanah dengan busur, melatih kuda, dan ‘permainan’ suami dengan istrinya. Karena semua itu al-Haq. (HR.Tirmidzi).

Ketidakcocokan, perselisihan, khilaf dalam rumah tangga adalah hal yang biasa karena dalam rumah tangga mempertemukan sifat/tabiat 2 orang yang berbeda.  Yang luar biasa adalah ketika seseorang membuat masalah dalam rumah tangga sehingga rumah tangga tak seindah surga.

Kehidupan rumahtangga tidak mungkin seperti surga.  Allah ta'ala berfirman:

Halaman Selanjutnya
img_title