Dokter Aulia Risma Lestari Diduga Bunuh Diri, Begini Hukum Bunuh Diri Dalam Islam

Ilustrasi Bunuh Diri
Sumber :
  • freepik.com

OlretDokter Aulia Risma menjadi bahan perbincangan hangat warganet karena kepergiannya meninggalkan dunia viral di media sosial. Perlu diketahui bahwa Aulia Risma Lestari merupakan seorang dokter yang memiliki status ASN di RSUD Kardinah, Tegal.

Viral Foto Mata Hitam Khabib Nurmagomedov Akhirnya Terpecahkan Usman Nurmagomedov

Namun kabar mengejutkan atas kepergiannya selamanya karena ditemukan tewas di dalam kamar kosnya pada Senin 12 Agustus 2024 sekitar pukul 23.00 WIB. Dokter yang sedang mengikuti pelatihan Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) Anestesi Universitas Diponegoro (Undip) di RSUP Kariadi Semarang, memilih mengakhiri hidupnya dengan cara menyuntikkan obat ke dalam tubuhnya.

Spekulasi yang berkembang, jalan pintas mengakhiri hidup dengan jalan bunuh diri dilakukan Aulia Risma Lestari lantaran tak kuat menerima bullying alias perundungan.

Coretan Pilu Diary Dokter Aulia Risma : Semoga Tuhan mengampuniku. Tuhan, Aku Sakit

Hingga kini, pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap fakta penyebab Aulia Risma Lestari nekat bunuh diri.

Polisi menemukan buku diary atau catatan harian dari lokasi temuan jasad Aulia Risma Lestari. Dalam buku diary itu, Aulia Risma Lestari mengungkapkan keluh kesah yang dialami.

5 Fakta Tentang Kematian Dokter Aulia Risma Lestari, Diarynya Bikin Termehek-Mehek

Tak ada angin tak ada hujan. Seseorang yang tampaknya diam tanpa masalah justru memendam sendiri gejolak hati yang penuh duka. Hal tersebut tentu sangat memprihatinkan.

Hukum Bunuh Diri Dalam Islam

Halaman Selanjutnya
img_title