Tips Parenting; Pondasi Utama Mendidik Anak Perempuan Sejak Dini

Anak-anak mengaji
Sumber :
  • @okyarisandi

Olret – Sebagian orang tua menganggap remeh mendidik anak perempuan, bahkan lebih mengunggulkan anak laki-laki. Padahal perempuan adalah tiang peradaban dunia.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Itulah kenapa, jika gagal mendidik anak perempuan, berarti kita sebagai orang tua memutus kebaikan untuk generasi masa depan. Gagal mendidik anak perempuan berarti kelak kita akan kekurangan "ibu baik" di masa depan. Ujung-ujungnya rusaklah masyarakat.

Maka dari itu sebagai orang tua, jangan ada kata terlambat untuk mendidik anak-anak kita, terutama anak perempuan agar memiliki pondasi yang kuat untuk bekal masa depannya. Berikut beberapa tips mendidik anak perempuan, menurut Bendri Jaisyurrohman - pegiat parenting :

Ajari anak perempuan keutamaan menjaga diri

Untuk Putriku, Jangan Pernah Menangisi Lelaki Yang Tak Tepat

Menjaga anak perempuan

Photo :
  • https://www.freepik.com/

Ajarilah anak perempuan kita tentang keutamaan menjaga kesucian diri, bukan hanya sekedar menjaga keperawanan. Suci dan perawan itu beda! Perawan terkait dengan faktor fisik. Sementara suci terkait dengan faktor akhlak dan sikap.

Hiduplah Seadanya, Jangan Siksa Orang Tua Demi Gengsi dan Gaya

Banyak wanita yang bisa jadi perawan tapi tidak suci. Ia membiarkan tubuhnya disentuh asal tidak bersetubuh. Sementara banyak juga wanita yang tidak perawan atas sebab kecelakaan, terjatuh, tetapi masih suci. Karena ia tak membiarkan lelaki lain menyentuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title