Alshad Ahmad Diisukan Menikahi Nissa Asyifa saat Hamil, Begini Pandangan Islam

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa
Sumber :
  • viva.co.id

Olret – Kabar Alshad Ahmad yang menikahi Nissa Asyifa saat tengah mengandung buah hatinya di usia delapan bulan kehamilan memicu perdebatan. Tak sedikit yang mengasihani Tiara Andini yang masih menjadi kekasih Alshad Ahmad, namun juga banyak yang penasaran mengenai hukum Islam menikah saat sedang hamil.

Apakah Onani Benar-Benar Menyebabkan Jerawat?

Dilansir dari viva.co.id, Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa pernah melangsungkan pernikahan secara Islam sebelum akhirnya memilih cerai pada tahun 2022 lalu. Hal ini terkuak dari web Mahkamah Agung. Di dalamnya terlihat jelas informasi mengenai hubungan Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa.

Lantas bagaimana pandangan islam menikahi wanita dalam keadaan hamil?

Alshad Ahmad dan Nissa Asyifa

Photo :
  • viva.co.id
Bukan Cuma Modal Bahenol, Ini 3 Tips Membuat Lelaki Jatuh Cinta Padamu

Pernikahan berasal dari kata “nikah” yang berarti “perjanjian antara laki- laki dan perempuan untuk bersuami.

Dalam kitab-kitab fiqh dinyatakan bahwa nikah menurut bahasa mempunyai  arti hakiki dan arti majzi. Arti hakikinya ialah “al-Dammu” yang berarti: menghimpit, menindih, bercampur atau berkumpul, sedangkan arti majazinya ialah: “al-wat” artinya bersetubuh.

Girls, Begini Cara Membuat Pria Jatuh Cinta Padamu, Mudah Kok!

Dalam Instruksi Presiden (Inpres) No. 1 tahun 1991 atau dalam hal KUA (Kantor Urusan Agama) yang berpedoman kepada Kompilasi Hukum Islam diketahui bahwa menikah atau menjalankan ijab kabul dalam keadaan hamil adalah sah pernikahnnya.

Halaman Selanjutnya
img_title