Lengkapi Perlengkapan Haji Ini Sebelum Berangkat

Lengkapi Perlengkapan Haji Ini Sebelum Berangkat
Sumber :
  • situsislam.net

Olret – Lengkapi Perlengkapan Haji Ini Sebelum Berangkat, Haji dengan jalan reguler mengharuskanmu tinggal paling tidak 40 hari di tanah suci. Ini waktu yang tidak sebentar. Untuk melakukan hal itu, kamu perlu mempersiapkan perlengkapan haji sebelum berangkat. 

Bikin Haru, Pasangan Suami Istri Ini Berhaji Bersama Jemaah Lansia

Tidak mungkin kamu akan membeli segala perlengkapan disana. Meskipun sebenarnya bisa, ini akan membuatmu semakin boros. Disana jauh lebih mahal harganya. 

Lebih murah bila kamu membawa dari Indonesia. Lagipula ada fasilitas bagasi yang bisa kamu maksimalkan. Sia-sia kan kalau tidak dimanfaatkan? 

5 Fakta Mbah Imam, Jemaah Haji Usia 100 Tahun dari Probolinggo

Oleh karena itu, sebelum berangkat haji, beberapa bulan sebelumnya lakukan pencatatan perlengkapan. Baru ketika akan benar-benar berangkat kamu bisa berbelanja dan mengemasnya. 

Catat Perlengkapan Haji 

Sangat berbeda rasanya bila tinggal di negeri orang. Kamu akan merasa sangat rindu dengan Indonesia. Dan ini terkadang membuatmu sulit untuk tidur. 

Inilah Mbah Imam, Jemaah Haji Usia 100 Tahun Asal Kabupaten Pasuruan

Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu mempersiapkan kebutuhan pribadi dari rumah. Semua kebutuhan bisa dibawa dari rumah saja agar lebih hemat pula. Terlebih saat melaksanakan ibadah haji. 

Halaman Selanjutnya
img_title