7 Alasan Islam Menganjurkan Muslim Menjadi Kaya. Jadi Bekal Dunia Akhirat!

Anak-anak muslim
Sumber :
  • @okyarisandi

OlretOlret – 7 Alasan Islam Menganjurkan Muslim Menjadi Kaya. InsyaAllah Bisa Menjadi Bekal Dunia Akhirat

Film Korea Wonderland Dibintangi oleh Park Bo Gum, Bae Suzy, dan Choi Woo Shik

Kekayaan di dunia dapat menjadi berkah sekaligus musibah. Namun, bagi orang muslim yang benar-benar amanah menjaga rezeki dari Allah SWT. Kekayaan dan harta benda yang dimiliki dapat dimanfaatkan dengan baik untuk bekal di dunia maupun di akhirat. 

Bahkan islam sendiri menganjurkan umat muslim untuk menjadi orang kaya dan baik hati. Sebagaimana tertera dalam QS. Al Baqarah ayat 261-263.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

"Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Mahaluas, Mahamengetahui. Orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah, kemudian tidak mengiringi apa yang dia infakkan itu dengan menyebut-nyebutnya dan menyakiti (perasaan penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada rasa takut pada mereka dan mereka tidak bersedih hati. Perkataan yang baik dan pemberian maaf lebih baik daripada sedekah yang diiringi tindakan yang menyakiti. Allah Mahakaya, Mahapenyantun." (QS Al Baqarah ayat 261-263)

Selain itu, inilah 7 alasan Islam menganjurkan umat muslim untuk menjadi orang kaya dan berharta. 

1. Bisa Berbagi (Bersedekah) Lebih Banyak 

Jangan Takut Dihina Orang, Takutlah Saat Kamu Sukses Lalu Menjadi Sombong

Bersedekah memang tidak perlu menunggu kaya. Kapanpun kamu bisa bersedekah. Apalagi bersedekah bukan hanya dengan harta benda, tenaga dan waktu pun bisa dimanfaatkan untuk bersedekah. 

Halaman Selanjutnya
img_title