Bila Hijrah Terasa Sulit, Carilah Teman Untuk Membantumu Berbenah Diri

Doa Awal Tahun Menurut Agama Islam, Hindu dan Budha
Sumber :
  • freepik.com

Jakarta, OlretHijrah itu mudah di awali, tapi istiqomah menjalankannya akan terasa lebih sulit. Salah satu alasannya hijrah itu bisa gagal, karena hilangnya motivasi baik dalam diri maupun dari lingkungan.

Seindah Apapun Kisah Di Drama. Kisahmu Tetap Terindah Karena Ditakdirkan Allah Ta'ala

Sehingga kita butuh orang-orang yang selalu memberikan semangat dan motivasi, yang berusaha mengingatkan jika kita salah, dan membenahi serta mengajak ke arah diri yang lebih baik.

Namun, selalu diingat, bahwa motivasi untuk hijrah tetap harus dibangun dari diri sendiri. Teman, saudara atau keluarga hanya bisa mendukung yang terbaik. Jadi, saat kamu merasa hijrah sulit, coba cek niat dan semangat dalam hatimu terlebih dahulu.

Jika Merasa Lelah dan Putus Asa, Teruslah Berjuang dan Berdoa Kepada Allah

Setelahnya lihatlah lingkunganmu, sudah kah kamu mendapatkan teman yang tepat untuk menjaga keteguhan dirimu dalam berhijrah?

Teman Yang Punya Tujuan Yang Sama, Akan Mempermudah Jalanmu. Jadi Saat Serius Berhijrah, Maka Carilah Teman Yang Shaleh dan Shalehah

Carilah teman yang membuat hijrahmu terasa nikmat, mudah dan bahagia saat dijalani bersama. Tentu saja, teman itu juga punya tujuan yang sama, yaitu sama-sama memperbaiki diri kea rah yang lebih baik dan lebih mendekatkan diri kepadaNya.

Semoga Apapun Yang Sedang Kamu Perjuangkan, Mendapatkan Ridho Allah Dan Berhasil Kamu Raih

Sehingga, kamu tidak akan merasa sendirian saat beristiqomah hijrah. Insyaallah, teman-temanmu yang sholeh atau sholehah, akan berusaha untuk selalu mengingatkan dan mengajakmu kea rah yang lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title