Saat Jasad Dikuburkan, Kemanakah Roh Manusia?

Saat Jasad Dikuburkan
Sumber :
  • freepik.com

Jakarta, OlretAjal adalah sebuah kepastian yang akan mendatangi semua manusia bahkan semua makhluk. Saat ajal sudah datang, tidak akan ada yang bisa menghindari bahkan menghentikannya. Saat jasad dikuburkan, ke manakah roh? Apakah roh naik ke langit? Apakah roh bisa mengunjungi keluarganya?

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Manusia terdiri dari jasad dan roh atau jiwa. Sebelum lahir ke dunia, Allah Subhanahu Wa Ta'ala telah menciptakan roh semua manusia yang ada di alam semesta, tepatnya disebut alam roh. Di alam ini para roh mengucapkan sumpah sebelum diutus ke dunia. Sumpah tersebut diabadikan dalam Alquran.

Dan ingatlah ketika Tuhanmu mengeluarkan dari sulbi tulang belakang anak cucu Adam keturunan mereka adalah mengambil kesaksian terhadap roh mereka Seraya Firman "Bukankah aku ini Tuhanmu mereka menjawab betul Engkau Tuhan kami akan menjadi saksi". (kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (Bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini keesaan Tuhan Quran surah al-a'raf ayat 172.

Setelah meninggal dan Jasad Dikuburkan, kita penasaran kemana kah perginya roh? Apakah kembali ke alam roh? atau ke mana?

Jika Bergantungmu Sudah Pada Allah, Pilihan Apapun yang Kamu Pilih Tidak Akan Mengecewakanmu

Saat Jasad Dikuburkan

Photo :
  • freepik.com

Para sahabat pun pernah mempertanyakannya, tapi Allah Subhanahu Wa Ta'ala memerintahkan para nabi untuk menjawab pertanyaan seperti itu. Dengan jawaban bahwa roh itu adalah urusan dan rahasia Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Percayalah, Jika Dekatmu Dengan Allah Sudah Dijaga, Masalah Apapun Pasti Selesai

Hal ini sesuai firman Allah Subhanahu wa ta'ala

Halaman Selanjutnya
img_title