6 Dosa Besar yang Di Remehkan Istri Terhadap Suami

Dosa Besar yang Di Remehkan Istri Terhadap Suami
Sumber :
  • google image

Jakarta, Olret – Setiap orang menginginkan dapat membina sebuah keluarga yang sakinah mawadah dan warahmah. Dimana terdapat keharmonisan serta kebahagiaan dalam hubungan yang terjalin di dalam rumah tangga tersebut. Sehingga besar kemungkinan keluarga yang mereka bina akan langgeng.

Tinggalkan Apapun yang Membuatmu Sedih, Karena Hidup Itu Pilihan

Salah satu faktor pendorong terciptanya keluarga yang harmonis adalah hadirnya seorang istri yang selalu menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri. Salah satunya adalah taat kepada perintah suaminya. Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda.

Andai boleh kuperintahkan seseorang untuk bersujud kepada yang lain, tentu kuperintahkan seorang istri untuk bersujud kepada suaminya. Hadits Riwayat Tirmidzi.

Hidup Memang Tak Mudah, Akan Selalu Ada Ujian Dari Allah

Akan tetapi banyak dari para istri yang kurang memahami arti pentingnya hal itu. Bahkan baik disadari ataupun tidak, mereka justru melakukan hal-hal yang mendurhakai suaminya. Apakah hal-hal tersebut?

1.  Tidak Taat Kepada Suami.

Seorang istri yang taat pada suami adalah salah satu ciri wanita yang baik. Dan bagi wanita seperti itu maka Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjanjikan surga bagi mereka. Akan tetapi kenyataannya banyak para wanita yang tidak paham arti pentingnya menaati perintah suami.

Ikhlas Pada Apa Yang Belum Bisa Kamu Miliki, Karena Yakin Allah Pasti Akan Mencukupi

Banyak alasan yang menyebabkannya, seperti status sosial, serta latar belakang pendidikan yang dimiliki istri lebih tinggi dari suami, dan lain sebagainya. Dalam hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda.

Halaman Selanjutnya
img_title