Ramai Perselingkuhan Pasangan yang Sudah Menikah, Bagaimana Hukumnya dalam Agama?

Istri Mengaku Selingkuh
Sumber :
  • pexel

Orlet - Jagat hiburan tanah air sudah kenyang disuguhi berita tentang kasus perselingkuhan para artis ternama, yang notabenenya sudah memiliki pasangan sah.

9 Ciri-Ciri Bahwa Kamu Terkekang Dengan Pasangan, Bikin Tersiksa Seh!

Sungguh ironi memang, publik figur yang kehidupan pribadinya selalu disorot media segala tindak tanduknya, ternyata justru memberikan contoh buruk. Tak jarang mereka tetap berlalu lalang mengisi acara televisi seolah tak pernah terjadi apapun. Bukankah seharusnya attitude harus dinomor satukan? Perlukah adanya peraturan bahwa mereka yang terkena skandal wajib dibanned dari stasiun televisi supaya ada efek jera?

Bagaimana pun juga artis memang manusia biasa yang tak luput dari kesalahan. Namun, permasalahan sosial terkait perselingkuhan tetap tak bisa diterima dengan baik di mata masyarakat apalagi agama. Beberapa kasus viral yang melibatkan warga umum juga memperlihatkan bagaimana perselingkuhan itu tak pandang status sosial.

9 Tanda Pria yang Sudah Menikah Hanya Menjadikanmu Sebagai Pelampiasan

Hal tersebut menandakan kemunduran moral bangsa. Dimana penyimpangan-penyimpangan seks termasuk selingkuh yang kerap dipertontonkan secara terang-terangan, tersembunyi, nyatanya sudah dianggap hal biasa, lifestyle, tidak adanya rasa malu yang ditunjukkan par pelaku sungguh sangat memprihatinkan. Padahal tentu saja banyak sekali orang yang dirugikan terlebih anak-anak yang tidak berdosa turut menjadi korban.

Dalam agama apapun tentu saja perzinahan tidak dibenarkan walau dengan seribu alasan. Lantas, bagaimana hukumnya dalam agama Islam?

Istri Wajib Tahu! 7 Cara Efektif Bikin Suami Semakin Cinta

Islam itu indah. Segala tatanan hidup diatur sedemikian rupa. Tidak ada aturan dalam Islam yang mencelakakan umatnya. Semua sangat teratur termasuk hukuman yang ditetapkan bagi para pezina baik lelaki maupun perempuan yang diputuskan sangat adil. Akan tetapi, meskipun negara kita mayoritas muslim hukum negara yang dianut bukanlah murni hukum Islam.

Dalam sebuah riwayat, Rasulullah Shallallahu'alaihi Wassallam bersabda : “Mata itu berzina, hati juga berzina. Zina mata adalah dengan melihat (yang diharamkan), zina hati adalah dengan membayangkan (pemicu syahwat yang terlarang). Sementara kemaluan membenarkan atau mendustakan semua itu.” (HR. Ahmad).

Halaman Selanjutnya
img_title