Viral Pengakuan Kurir Paket Akibat Dampak Dilarangnya TikTok Shop

Kang Paket
Sumber :
  • TikTok @kangpaket94

Olret – Melansir dari tvonenews.com pemerintah secara resmi mengeluarkan peraturan melarang TikTok Shop beroperasi di Indonesia dengan alasan tertentu yakni dimaksudkan sebagai payung hukum untuk transformasi digital melindungi UMKM dalam negeri agar tidak kalah dari e-commerce.

Karena Jodoh Adalah Cerminan Dari Diri Sendiri, Maka Teruslah Memantaskan Diri

Larangan tersebut diberlakukan karena pasar online dan offline diserbu produk dari luar negeri dengan harga murah yang kemudian dijual di platform global sehingga dapat merusak harga pasar.

Namun, dampak dari ditutupnya TikTok Shop tentu tak hanya dirasakan oleh para pelaku usaha yang sudah memiliki banyak pelanggan online namun juga kurir paket yang menggantungkan penghasilan harian mereka dari banyaknya paket yang dipesan para konsumen.

Rejeki Selalu Ada! Karenanya, Jangan Takut Ngontrak Setelah Menikah dan Hidup Mandiri

Seperti sebuah postingan yang dibagikan pemilik akun TikTok @kangpaket94 yang membalas komentar netizen melalui video singkat.

"Ku kira imbasnya gak ke kurir. Ternyata imbasnya melebar ya," tulis salah satu akun netizen yang mendapatkan jawaban dari @kangpaket94.

9 Doa Pembuka Rezeki Yang Pasti Dikabulkan Allah, Rezeki pun Mengalir Terus

"Jadi imbasnya bukan ke kurir aja. Ke bagian warehouse. Bagian warehouse itu bagian gudang. Juga admin, kalau misalkan peket sedikit pasti ada pengurangan," tutur pria dalam video tersebut.

Ia pun kembali menegaskan bahwa meskipun ada Shopee, Lazada serta platform e-commerce lainnya, namun semua itu sudah memiliki kurir sendiri-sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title