Viral Marco Karundeng, Diduga Provokator Hingga Kibarkan Bendera Israel

Marco Karundeng
Sumber :
  • X/cattheseekers

OlretViral pria bernama Marco Karundeng lantaran diduga sebagai biang onar dan provokator dalam aksi rusuh di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut). Jejak digital dari pria yang berasal dari Laskar Manguni ini pun menyebar setelah bentrok antar ormas ini terjadi pada Sabtu, 25 November 2023 sore.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Meski sudah mereda, tetapi kota Bitung sempat diwarnai suasana mencekam sejak akhir pekan lalu.

Melalui tangkapan layar dari Facebook itu, terlihat komentar Marco yang diduga memicu provokasi. Berbicara menggunakan Bahasa daerah, Marco bahkan tampak tak segan mengancam untuk menghabisi nyawa orang lain.

Viral! 3 Tahun Tak Bisa Move On, Akhirnya Dilamar Mantan Pacar Juga

Hal ini tentu membuat banyak orang merasa takut dan was-was akan hal yang mungkin terjadi dari tindakan ini.

"Mohon bantuannya untuk mencari provokator ini sampai dapat. Nama: Marco Marewou Karundeng, Kasus: Menarget siapa saja yang berjilbab dan berkopiah, Organisasi: Ormas Adat Pasukan Manguni," tulis keterangan informasi tersebut, sebagaimana yang dikutip melalui Viva.co.id.

Sayangi dan Cintai Kedua Orang Tuamu, Sebelum Ajal Memisahkannya

Melihat hal ini, para warganet pun ramai mengkritik dan mengecam tindakan Marco Karundeng. Mayoritas mereka juga meminta aparat keamanan segera melakukan tindakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Di sisi lain, warganet menilai tindakan Marco ini bisa merugikan etnis Minahasa di Kota Bitung. Bahkan, aksi anggota Laskar Manguni yang mengibarkan bendera Israel dan membakar bendera Palestina juga ikut menjadi sorotan.

Halaman Selanjutnya
img_title