Suami Aktris Sandra Dewi Ditetapkan Kejagung Korupsi Timah

Suami Aktris Sandra Dewi Ditetapkan Kejagung Korupsi Timah
Sumber :
  • Instagram/@lambe_turah

OlretSuami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana dalam tata niaga timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022. 

15 Tanda Suami Tidak Tersedia Secara Emosional

Melihat pada video yang diunggah melalui akun Instagram @lambe_turah, terlihat Harvey Moeis keluar dari gedung Kejagung dengan memakai rompi tahanan berwarna pink khas Kejagung. 

Harvey terlihat tangannya sudah diborgol dan dibawa oleh sejumlah staf Kejagung keluar ruangan menuju mobil tahanan. Suami Sandra Dewi itu hanya bisa terdiam dan mengungkapkan sepatah kata pun kepada awak media. 

Podcast Kaesang Bareng Helena Lim Mendadak Hilang, Tagar Kaesang Sempat Trending di Twitter

"Dimana 1 dari enam belas orang saksi tersebut, setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif, tim penyidik memandang telah cukup alat bukti, sehingga yang bersangkutan kita tetapkan statusnya sebagai tersangka, yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT," kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, dikutip dari Instagram @lambe_turah pada Kamis (28/3/2024). 

Diungkapkan, kalau Harvey Moeis menghubungi MRPT alias RZ selaku Direktur Utama PT Timah, dalam rangka untuk mengakomodir kegiatan pertambangan liar. Setelah dilakukan beberapa pertemuan, akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan liar tersebut, adanya dikaver kegiatan sewa menyewa peralatan prosesing Timah. 

Suamiku, Jika Bertemu Wanita Lain Lalu Ia Memikat Hatimu, Pulanglah Temui Istrimu

Atas perbuatannya, Harvey Moeis disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Hingga kini, penyidik telah menetapkan 16 orang sebagai tersangka. Sehari sebelumnya, Selasa, penyidik menetapkan crazy rich Bangka Helena Lim sebagai tersangka.