Viral! Curhatan Lulusan Kampus Teknik Mesin Top Indonesia Kalah Saing Dengan STM

Cuitan viral tentang pendidikan
Sumber :
  • tangkapan layar twitter

Olret – Memiliki pendidikan yang baik dengan reputasi kampus top di Indonesia memang menjadi sebuah kebanggaan dan juga menjadi lebih mudah diterima bekerja di beberapa perusahaan. Tapi tak semua perusahaan menilai calon karyawan mereka hanya dari menempuh pendidikan di kampus mana.

Hidup Nyatanya Selalu Penuh Kejutan. Apapun Jalan Hidup Yang Kamu Pilih Tetaplah Optimis

Seperti salah satu cuitan dari Gerry Soejatman dilaman twitternya @GerryS. Dia pun membagikan tangkapan layar tulisan seorang yang diduga lulusan salah satu kampus terbaik di Indonesia yang kalah saing dengan anak STM yang sudah berpengalaman.

Berikut cuitan lengkapnya.

6 Kalimat yang Dilarang Diucapkan di Kantor Agar Terhindar Masalah

Skripsi Yang Terasa Sulit Sekarang, Belum Seberat Saat Kamu Cari Kerja Nantinya

Gw baca ini mau ketawa takut dosa.

Ijazah itu penting, tapi pengalaman, pemahaman dan attitude itu JAUH LEBIH PENTING.

Kalau saya butuh engineering design and solutions, tentu saya akan lebih consider si lulusan teknis mesin ini, tapi kalau saya butuh hull welder, shift supervisor, atau project troubleshooter, atau project manager, mungkin akan pilih si bapak2 lulusan STM dengan sertifikat welding dari Fincantieri.

Serifikat Welder itu gak sembarangan. Butuh pengalaman, dan harus uji ulang secara berkala.

Tapi kalau saya sampai tau nama si penulis, mungkin kalau saya terima application dia tangan saya bisa bergerak secara autonomous secara otomatus naro application file dia ke tumpukan aplikasi2 yang ditolak.

Sekali lagi... Ijazah itu penting, tapi pengalaman, pemahaman dan attitude itu JAUH LEBIH PENTING.

Makanya ada janda nikah lagi dan ada yang gadis ngejomblo melulu. It's about placement, knowledge, and making the right moves... it's not about status.