Viral! Stray Kids Gunakan Kerambit Saat Bawakan "Miroh" di Dome Tour Jepang

Stray Kids Miroh Kerambit Miroh
Sumber :
  • Instagram/panncafe

Olret – Penampilan Stray Kids saat bawakan "Miroh" menarik atensi penggemar Indonesia. Melansir Instagram @panncafe pada Rabu, (6/9/2023), hal ini lantaran Stray Kids menggunakan senjata tradisional asal Sumatra dalam performanya.

Warganet di TikTok Ramai Bela Teuku Ryan : Dia Baik, Introvert dan Sayang Keluarga

Penggemar K-Pop secara umum pun membahas senjata tradisional Sumatra yang digunakan Stray Kids ini di melalui acara Kingdom pada 2021 silam.

Melalui diskusi di komunitas online, ternyata banyak orang yang belum tahu bahwa senjata yang digunakan Stray Kids saat menyanyi "Miroh" di Kingdom ini adalah senjata tradisional dari Minangkabau, Sumatra, Indonesia.

Mahasiswi Ini Rayakan Momen Wisuda Tanpa Dihadiri Orang Tua, Ada Kisah Haru Dibaliknya

Tidak hanya di program Kingdom, Stray Kids juga menggunakan kerambit dan senjata ini dalam penampilan “Miroh” Stray Kids saat tampil di Jepang untuk rangkaian dome tour-nya. Koreografi idola asuhan JYP Entertainment ini pun dinilai semakin menarik perhatian karena unsur budaya yang mereka gunakan.

Sementara itu, kerambit sendiri adalah senjata khas Minangkabau yang terkenal paling mematikan. Sehingga untuk alasan keamanan, mereka menggunakan kerambit yang terbuat dari plastik tetapi tetap cukup tajam. Di daerah asalnya, kerambit banyak digunakan pada abad ke-11 sebagai alat bertani dan juga sebagai pisau.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Penggemar dari Indonesia pun kembali dibuat bangga karena kerambit ini viral. Mereka pun menuangkan beragam reaksinya melalui media sosial.

“Kirain waktu itu udah viral. Ternyata viral dikalangan Stay doang ya. Bangganya jadi 2 kali sih ini.”

Halaman Selanjutnya
img_title