Prabowo Hadir di Forum Legislator PKB : Kabinet Mendatang Mari Kelola APBN Dengan Baik

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Sinpo.id

OlretPresiden terpilih Prabowo Subianto mewanti-wanti para ketua umum parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) agar tidak mengutus calon menteri yang hanya sekadar mencari uang. Prabowo mengingatkan agar para calon menterinya bekerja sungguh-sungguh.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam acara 'Forum Legislator PKB' di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Prabowo meminta ketum parpol mengirimkan kader terbaiknya menjadi menteri di pemerintahannya

"Saya sudah sampaikan kepada semua partai yang mau gabung dalam koalisi saya, saya terang-terangan saya katakan semua ketum semua perwakilan saya katakan saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintah yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN, APBD," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan saat ini telah memasuki zaman yang mudah diawasi. Dia lantas meminta untuk tidak bertindak di luar aturan.

"Zamannya sekarang susah, ini zaman digital, ini zaman teknologi, ini zaman pengamatan sangat cepat, jangan coba-coba," ujarnya.

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pendukung Prabowo pun kini juga dikabarkan sedang menyiapkan sejumlah kadernya untuk dimasukkan ke dalam kabinetnya mendatang.

Sedangkan, orang-orang di lingkaran Prabowo akan ditempatkan di beberapa pos kementerian dan kepala lembaga strategis yang bakal diisi oleh para kader partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).