5 Cara Menjadi Bahagia Dengan Diri Sendiri, Abaikan Mereka yang Toxic

Cara Menjadi Bahagia Dengan Diri Sendiri
Sumber :
  • u-repot

Olret – Memang tak sepenuhnya salah, saat kamu menyandarkan kebahagiaan kamu pada orang lain. Seperti berharap pada orang tuamu, kekasih hatimu atau orang-orang yang ada di sekitar kamu.

Namun, Jika ternyata rasa kecewa yang kamu terima. Hatimu pun harus belajar ikhlas dan legowo. Karena bagaimana pun, sejatinya kebahagiaan bukan berasal dari orang lain, tapi dari dalam dirimu sendiri.

Orang lain, hanya pelengkap, pembantu, pendukung dan penolong saat kamu membutuhkan bantuan untuk bisa bahagia. Meski kamu dekat apa pun dia, jangan pernah terlalu meninggikan harapan pada seseorang.

Sebab kamu tidak pernah tahu kedalaman hatinya. Selain itu sangat egois sekali, jika kamu ingin di bahagiakan dengan sepenuhnya menyandarkan diri pada orang lain. Padahal hidupmu sepenuhnya milikmu dan menjadi tanggung jawabmu.

Nah, buat kamu yang bingung bagaimana menjadi lebih bahagia tanpa mengandalkan atau terlalu berharap pada orang lain, serta bisa menciptakan kebahagiaan yang selama ini kamu idamkan dengan menjadi diri sendiri. Inilah 5 tips yang bisa kamu coba. 

1. Kenali Diri Sendiri Lebih Dalam Lagi 

Kenali Diri Sendiri

Kenali Diri Sendiri

Photo :
  • -