Presiden Prabowo Telah Resmi Mengumumkan Jajaran Kabinet Merah Putih

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di pengumuman Kabinet
Sumber :
  • ANTARA

Olret –Presiden Prabowo Subianto telah mengumumkan jajaran kabinet Merah Putih periode 2024-2029. Jajaran ini meliputi menteri, wakil menteri dan kepala badan.

Untuk diketahui, Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka telah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2024-2029 pagi tadi. Pelantikan itu digelar MPR RI di gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pukul 10.00 WIB (20/10/2024) Pagi.

Prabowo juga telah mengumumkan jajaran menteri dan wakil menteri dan kepala bidang. Selain itu, mereka sudah mengikuti pembekalan beberapa hari lalu ke kediaman Presiden Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Total ada 48 menteri, 5 kepala lembaga dan 56 wakil menteri dan lembaga yang akan bertugas membantu Prabowo. Besok seluruhnya akan dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Di awal pengumuman yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024) malam. Prabowo menyampaikan nama kabinetnya adalah Kabinet Merah Putih.

"Rencananya besok pagi saya lantik para menteri pukul 10 dan siang harinya saya akan lantik para wakil menteri," kata Prabowo.

Berbeda dengan pemerintahan sebelumnya, kabinet Prabowo berjumlah 48 kementerian, jauh lebih banyak ketimbang kabinet Joko Widodo yang berjumlah 34 kementerian.