Menyembuhkan dengan Doa: Nasehat Nabi Muhammad

Menyembuhkan dengan Doa
Sumber :
  • Google Image

Olret – Dokter menerima bahwa kesembuhan itu dari Tuhan, dan mereka hanyalah alat dari Penyembuh. Di bagian pertama artikel ini, kami menawarkan panduan dari Al-Qur'an yang jika diikuti akan meningkatkan kesehatan dan penyembuhan.

Di bagian kedua ini, kami menjelaskan bagaimana mencari bantuan dalam doa, meditasi, memanfaatkan sabda Nabi Muhammad (saw).

Penggunaan Meditasi dalam Doa & Penyembuhan

Faktanya, meditasi mencakup tindakan mengingat dan komunikasi dengan Tuhan sebagaimana yang ditahbiskan kepada kita.

  1. “Ketika hamba-Ku bertanya kepadamu (Muhammad) tentang aku, (beri tahu mereka) Aku dekat dengan mereka: Aku mendengarkan doa setiap pemohon ketika dia bertanya kepada-Ku. Biarlah mereka mendengarkan seruan-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka berjalan di jalan yang benar” (QS. Al-Baqarah: 2:186).
  2. “Tuhanmu berfirman: “Panggillah Aku dan Aku akan menjawab panggilanmu” (Surat Ghafir: 40:60).
  3. “Orang-orang yang beriman dan yang hatinya tenteram dengan mengingat Allah, karena dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS. Ar-Ra`d: 13:28)
  4. “Ingat Aku, Aku akan mengingatmu; bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah menolak Aku” (QS. Al-Baqarah: 2:152).
  5. “Ingatlah Tuhanmu dan pujilah Dia di waktu petang dan pagi” (QS. Ali ‘Imran: 3:41).
  6. “Seperti orang-orang yang berdzikir kepada Allah dalam keadaan berdiri, duduk dan berbaring” (QS. Ali ‘Imran: 3:191).
  7. “Dan laki-laki yang banyak mengingat Allah dan wanita yang banyak mengingat Allah, maka Allah telah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yang besar” (QS. Al-Ahzab: 33:35).
  8. “Wahai kamu yang percaya! Ingatlah Allah dengan banyak zikir dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang” (QS. Al-Ahzab:33:41-42).

Sabda Nabi Muhammad SAW

Nabi Muhammad, saw, seperti semua nabi Allah lainnya, mengingat Allah hampir sepanjang waktu. Dia berkata: