Meta Luncurkan 2 Fitur AI Baru untuk Mengedit Video

Meta Platform
Sumber :
  • Antara News

Olret – Kecanggihan teknologi kembali diluncurkan Meta Platforms pada Kamis, (16/11/2023), yaitu kecerdasan buatan (AI) baru yang bisa digunakan untuk mengedit video. Fitur ini tentunya akan mempermudah pengguna yang membuat konten untuk diunggah ke Instagram atau Facebook.

5 Fakta Ohm Thitiwat Ritprasert, Produser Musik di Close Friend Series

Fitur pertama ini disebut Emu Video, dimana AI ini akan menghasilkan video berdurasi empat detik. Video yang dihasilkan bisa memuat keterangan, deskripsi, foto, atau gambar.

Sementara fitur yang kedua adalah Emu Edit. Fitur AI ini bisa memudahkan pengguna untuk mengubah atau mengedit video dengan petunjuk teks.

4 Fakta Kris Sakris Strickland dan Perannya di You're My Sky The Series

Fitur terbaru Meta platform ini menunjukkan kemajuan dari model induk Emu dimana gambar bisa dihasilkan sebagai respons dari perintah teks.

Emu ini mengacu pada teknologi AI generatif dan beberapa fitur edit gambar AI yang bisa dipakai untuk Instagram. Sehingga seseorang bisa mengambil foto dan mengubah gaya visual atau latar belakangnya.

4 Fakta Porsche Tanathorn Charoenratanaporn, Pemeran Vee di You're My Sky

Belakangan ini, dunia usaha dan perusahaan telah banyak menggunakan dan beralih ke pasar AI generatif dalam satu tahun terakhir. Dimana pengguna bisa menyempurnakan proses bisnis dengan kemampuan yang lebih mutakhir sejak peluncuran ChatGPT OpenAI pada akhir tahun lalu.

Sehingga Meta telah membuat kemajuan pesat di dunia AI dan telah menjadi salah satu titik fokus paling signifikan. Sehingga mereka bisa bersaing dengan perusahaan teknologi raksasa lain seperti Microsoft, Google milik Alphabet, dan Amazon.