6 Tips Memilih Kabel Charger HP yang Tepat, Jangan Sampai Keliru Ya!

Ilustrasi Tips Memilih Kabel Charger Ponsel. (Pixabay/@ReadyElements)
Sumber :
  • (Pixabay/@ReadyElements)

OlretTips memilih kabel charger HP menjadi hal penting untuk diketahui. Pasalnya, ini sangat berguna ketika kamu ingin membeli kabel charger yang baru untuk kebutuhan ponsel kesayangan kamu. 

5 Tips Bikin Reuni Jadi Asyik dan Meninggalkan Kesan Istimewa. Gak Kapok Reunian Lagi!

Kabel charger pada HP memiliki konektor yang berbeda-beda. Salah satunya dengan tipe lightning yang merupakan konektor khusus dan eksklusif digunakan oleh produk-produk Apple. Sementara untuk ponsel Android, kabel charger-nya menggunakan Micro USB dan USB Type C. 

Walaupun konektor untuk perangkat Apple dan Android berbeda, tapi kamu harus mengetahui mana kabel charger yang tetap untuk perangkat kamu. Berikut tips untuk memilih kabel charger HP yang tepat bisa kamu ikuti: 

6 Tips Mencegah Rasa Kantuk Saat Bekerja Ketika Puasa. Biar Aktivitas Tetap Lancar

Tips Memilih Kabel Charger HP

1. Pastikan Charger Original

Baru Pertama Buat Kue? Jangan Lupa Terapkan 5 Tips Anti Gagal Ini!

Ada baiknya kamu memilih atau membeli kabel charger sesuai dengan merek ponsel kamu alias kabel charger original. Hal ini sangat disarankan apabila kamu mengganti kabel charger bawaan karena adanya kerusakan. 

Kenapa seperti itu? Supaya arus output serta inputnya sebanding dengan kepala charger yang kamu gunakan. Apabila berbeda, tentu itu bisa berpengaruh terhadap kinerja pengisian baterai pada ponsel kamu. 

Halaman Selanjutnya
img_title