7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Penggunaan earphone
Sumber :
  • freepik

Olret – Menggunakan earphone untuk mendengarkan musik dari smartphone atau perangkat pemutar musik memang sangat menyenangkan. Earphone dan musik dapat menjadi solusi penghilang bosan ketika di perjalanan, ketika olahraga, atau saat merasa jenuh bekerja di kantor.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Namun, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan agar aman dan nyaman memakai earphone. Jangan sampai kamu memakainya dengan cara yang salah. Berikut ini tips ketika menggunakan earphone.

1. Pakai Earphone dengan Benar

Perhatikan waktu pemakaian earphone. Maksimal mendengarkan earphone adalah 60 menit per hari dengan volume 60 persen dari volume maksimal. Terlalu lama mendengarkan dengan earphone dapat merusak telinga. Bila memungkinkan, jika mendengarkan  musik ketika berada di rumah atau mengendarai mobil, sebaiknya beralih ke speaker.

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Selain itu, ketika tidur sebaiknya lepaskan earphone dari telinga agar otak dapat beristirahat dengan maksimal. Jika masih ingin mendengarkan musik kamu bisa pake speaker juga.

2. Jaga Kebersihan Earphone

Bersihkan earphone secara teratur untuk mencegah berkembangnya kuman pada benda tersebut. Cara membersihkan earphone yaitu, lepaskan silikonnya kemudian rendam dengan air hangat dan sabun. Setelah karet silikon dicabut, arahkan bagian dalam earphone ke bawah, kemudian sikat perlahan menggunakan sikat gigi.

Halaman Selanjutnya
img_title
4 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Love All Play