Apakah Mobil Berumur 10 Tahun Akan Perlu Diganti Atau Lanjut?

Fob kunci mobil
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Saat ini di negara kita perlahan-lahan mulai diluncurkan model-model mobil baru, terutama mobil listrik (EV) yang dibanderol dengan harga yang sangat menggiurkan.

Bila Akhirnya Memilih Satu Hati, Jangan Memberi Harapan Pada Banyak Hati

Undang mereka untuk masuk ke ruang pamer dan benar-benar melakukan deposit. Akibatnya, masyarakat yang menggunakan mobil lama yang usianya sudah lebih dari 10 tahun mulai berpikir untuk berganti ke mobil baru.

Simpan biaya perbaikan sebagai uang muka. Ada yang bilang lebih baik membayar perbaikan daripada harus membayar mobil baru selama beberapa tahun. Artikel ini, Sanook Auto punya beberapa saran bagus untuk Anda.

Mobil umur 10 tahun, perlukah diperbaiki dan dipakai atau cukup?

5 Hal yang Mutlak Tidak Boleh Dilakukan Saat Mobil Mogok di Jalan Tol

Kalau boleh jujur, sebuah mobil akan berumur 10 tahun jika dirawat dengan baik. Masih bisa digunakan terus menerus. (Kecuali jika itu mobil yang sangat kuat, tipe berumur 2 tahun yang sudah menempuh jarak 100.000 km. Ini pasti soal lain.) Terutama mobil yang jaraknya diperiksa secara rutin. Selalu ganti suku cadang sesuai anjuran mekanik. Yang ini dijamin masih sebagus mobil berwarna merah.

Namun, mobil, seperti halnya ponsel pintar, terus ditingkatkan dalam berbagai cara. Model-model baru hadir dengan lebih banyak pilihan kenyamanan dan keamanan. Lebih konsisten dengan penggunaan sehari-hari (tentunya seperti tombol Smart Key atau sistem Apple CarPlay dan Android Auto yang hampir menjadi fungsi dasar).

Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Oleh karena itu, tidak heran jika banyak orang yang meskipun mobil aslinya masih bisa digunakan dengan baik, Namun memilih berganti mobil baru dengan imbalan ketenangan pikiran dalam perawatan dan meningkatkan efisiensi penggunaan agar lebih konsisten dengan kehidupan sehari-hari Meski begitu, saat membeli mobil baru, ada banyak faktor yang harus diperhatikan bersama.

Halaman Selanjutnya
img_title