Android 15 Akan Menonaktifkan Widget Aplikasi yang Dimatikan

Android smartphone
Sumber :
  • gizchina.com

Olret – Pilihan terakhir saat aplikasi sedang diputar adalah mematikannya dengan menekan Paksa Berhenti di layar manajemen aplikasi.

Kelebihan dan Kekurangan Google Pixsel 8a, Sudah Tahu Belum?

Meskipun tindakan ini menghentikan aplikasi dan aktivitas latar belakangnya, saat ini tindakan tersebut tidak menonaktifkan widget layar beranda apa pun yang mungkin dimiliki aplikasi.

Android 15 dilaporkan akan menonaktifkan widget aplikasi yang dimatikan hingga Anda meluncurkannya kembali secara manual.

Seperti yang ditemukan oleh Android Police, Google telah memperbarui bagian perubahan perilaku di situs web pengembang Android 15 untuk menunjukkan bahwa ketika suatu aplikasi dihentikan secara paksa, semua widgetnya akan dinonaktifkan sementara saat OS menghentikan atau membatalkan maksud aplikasi yang tertunda.

15 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Android

Widget juga akan berwarna abu-abu di layar beranda dan tidak akan dimulai ulang hingga Anda meluncurkan kembali aplikasi secara manual, secara langsung atau tidak langsung.

Ini adalah tindakan yang masuk akal karena widget mungkin menjadi alasan utama mengapa aplikasi, atau setidaknya salah satu elemen aplikasi, mengalami gangguan. Memulainya kembali segera setelah Anda mencoba membunuhnya akan membawa Anda kembali ke titik awal. Google meminta pengembang untuk menguji fungsi baru ini di versi Android 15 Beta saat ini.

Anda mungkin tidak mengalami masalah ini, karena banyak aplikasi yang Anda gunakan tidak memiliki widget layar beranda. Untuk aplikasi yang menerapkannya, non-pengembang seperti kebanyakan dari kita tidak akan melihat efek perubahan ini sampai kita mendapatkan pembaruan Android 15, yang diperkirakan baru akan terjadi pada akhir tahun 2024.

Apa yang Harus Dicari di Ponsel Kamera yang Bagus?