Performa Samsung Galaxy S23 Plus: Seberapa cepat Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy?

Samsung Galaxy S23 Plus
Sumber :
  • Youtube

Olret – Semua anggota keluarga Samsung Galaxy S23 mendapatkan sistem Qualcomm pada sebuah chip (SoC), dan mereka satu-satunya ponsel yang memilikinya.

OPPO Find N5 : Chip Snapdragon 8 Gen 4 Hingga Tipis yang Mengensankan

Samsung Galaxy S23 Plus menjalankan versi khusus Samsung dari Snapdragon 8 Gen 2, yang memiliki inti CPU dan GPU utama yang di-overclock. Ini bukan sekedar kesalahan pemasaran, chip eksklusif Samsung lebih cepat dibandingkan ponsel Snapdragon 8 Gen 2 lainnya dalam beberapa benchmark, namun marginnya cukup kecil sehingga tidak membuat perbedaan yang mencolok dalam penggunaan sehari-hari.

Namun, jika kamu meningkatkan versi dari ponsel andalan Samsung tahun lalu, Anda pasti akan melihat peningkatan. Snapdragon 8 Gen 2 di S23 Plus menawarkan performa yang lebih baik dibandingkan Gen 1, terutama dalam bermain game.

Redmi 14C: Smartphone Mid Range Dengan Highlight yang Tidak Dapat Dibaikan

Samsung Galaxy S23 Plus

Photo :
  • Youtube

Semua SoC seluler melambat hingga tingkat tertentu di bawah beban berkelanjutan; S23 Plus juga demikian meskipun desain chipnya unik. Namun bahkan ketika memanas, chip Snapdragon yang dipesan lebih dahulu masih lebih cepat daripada kebanyakan ponsel andalan pada puncaknya dan kinerjanya cukup baik dalam uji tekanan GPU.

Sebagian Besar Parameter Konfigurasi HONOR Magic 7 Pro Terungkap

Dilansir dari androidauthority yang telah menjalankan S23 Plus melalui beberapa tolok ukur, termasuk Geekbench 6 baru dan 3DMark yang terhormat. Tentu saja, perangkat keras kelas andalannya menghasilkan angka yang mengesankan.

Skor tersebut berada dalam batas kesalahan untuk seluruh seri Galaxy S23 di Geekbench, mengungguli pengujian PCMark Work 3.0, dan mencatatkan skor 3.818 di 3DMark Wild Life Extreme — yang terakhir ini merupakan lompatan besar dibandingkan Galaxy S22 Plus dengan skor 2.538 di GPU yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title