Google Messages Menghentikan Dukungan YouTube PiP (Pembongkaran APK)

Google Membuat Browser Chrome Lebih Cepat di macOS
Sumber :
  • google image

OlretGoogle memberi, dan Google mengambil. Pada tahun 2022, Google telah menyiapkan penyegaran besar-besaran pada aplikasi Pesannya, memperkenalkan ikon yang masih kita gunakan hingga saat ini, dan memberinya banyak fitur baru, termasuk kemampuan untuk membalas pesan tertentu, dan dukungan reaksi emoji SMS yang ditingkatkan.

4 Aplikasi Untuk Mengunduh Wallpaper Resolusi Tinggi

Sayangnya, tidak semuanya bertahan dalam ujian waktu, dan sepertinya Google baru saja menghentikan dukungan aplikasi untuk pemutaran gambar-dalam-gambar (PiP) YouTube.

Pemikiran di balik pengenalan fitur ini cukup masuk akal: kirim tautan YouTube ke teman Anda, dan mereka akan melihat pratinjau video dengan thumbnail. Ketuk itu, dan Pesan akan meluncurkan jendela pemutaran PiP mengambang sehingga Anda dapat dengan mudah memeriksa klip tanpa harus sepenuhnya keluar dari percakapan Anda.

iPad 10 WiFi 64GB Pilihan Tepat Bagi Sebagian Pengguna di Kisaran Harga 10 jutaan

Jujur saja, kami bahkan tidak yakin apakah kami ingat pernah menggunakan yang satu ini, namun saat melihat-lihat Google Messages beta terbaru, kami memperhatikan bahwa semua kode dan string teks yang sebelumnya mengaktifkan fitur ini tiba-tiba hilang.

Bahkan pada aplikasi versi stabil terbaru, saat ini kami tidak dapat mengoperasikan pemutar YouTube, dan thumbnail rusak. Hal ini menunjukkan kepada kami bahwa perubahan ini sudah terjadi sejak lama, dan apa yang kami lihat adalah upaya pembersihan yang dilakukan Google.

Google Menawarkan Cara Lebih Cepat Membalas Email di Gmail

Orang yang sinis mungkin berpendapat bahwa memasang pemutar YouTube seperti ini di aplikasi lain hanya memberi pengguna satu alasan lebih sedikit untuk membayar YouTube Premium, dengan jendela PiP yang bisa dibawa ke mana saja. Pernahkah Anda memanfaatkan opsi pemutaran ini selagi bisa? Beri tahu kami di komentar.