Tanpa Adanya 6 Ilmuwan Wanita Ini, Dunia Tidak Akan Baik-baik Saja

Ilmuwan wanita
Sumber :
  • wikipedia.org

OlretWanita dan teknologi, bagi sebagian orang adalah dua hal yang berbeda yang takkan mungkin dapat bekerja sama. Eksistensi kaum hawa di dunia teknologi dianggap kalah jauh dibandingkan dengan kaum adam. Pernyataan ini seolah didukung dengan adanya toxic masculinity, atau mereka yang menganut paham patriarki dominan.

Suamiku, Jika Bertemu Wanita Lain Lalu Ia Memikat Hatimu, Pulanglah Temui Istrimu

Faktanya, beberapa teknologi yang kita gunakan saat ini cikal bakalnya ditemukan dari seorang wanita loh! Kalau tidak ada wanita-wanita "engineering" ini, dunia kalian sekarang ini tidak akan baik baik aja nih. Dilansir dari @anakteknikindo, berukut wanita-wanita penemu cikal bakal teknologi yang bermanfaat hingga saat ini.

1. Ada Lovelace (programer pertama di Dunia)

Ada Lovelace

Photo :
  • wikipedia.org
Perempuan Jika Sudah Bertemu Dengan Lelaki yang Tepat, Cintanya Tak Perlu Diragukan Lagi

Kalau tidak ada wanita yang satu ini, para programer saat ini mungkin tidak akan tau apa itu teknik "ngoding", bahasa python, bahkan low level seperti assembly. Program Charles Babbage sukses berjalan berkat artikelnya, yakni Luigi Menabrea, matematikawan asal Italia, dan catatan penting tentang komputer dan perangkat lunak beserta metode kalkulasi Bernoulli.

2. Heddy Lamarr (penemu sistem cikal bakal WiFi)

Heddy Lamarr

Photo :
  • wikipedia.org
Halaman Selanjutnya
img_title
Jodoh Tak Akan Mendekat Dengan Pacaran dan Tak Akan Menjauh Walaupun Jomblo