WhatsApp Akan Membuat Obrolan Lebih Aman Dengan Fitur Kunci Obrolan Individu

Cara Menonaktifkan Notifikasi di WhatsApp
Sumber :
  • freepik.com

OlretWhatsApp saat ini menawarkan kepada pengguna opsi untuk mengunci seluruh aplikasi di sistem operasi Android dan iOS. Di iOS, WhatsApp menawarkan opsi untuk menggunakan ID Wajah atau ID Sentuh tergantung pada model iPhone untuk mengunci aplikasi, sedangkan di Android, satu-satunya opsi yang tersedia adalah mengunci aplikasi menggunakan kunci sidik jari.

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

WABetaInfo kini telah melaporkan bahwa Meta berencana untuk menawarkan lebih banyak opsi kunci kepada pengguna di WhatsApp. Sesuai laporan, aplikasi perpesanan instan sudah mulai menguji opsi untuk mengunci obrolan.

Fitur tersebut, menurut laporan tersebut, saat ini sedang diuji di versi terbaru WhatsApp Beta untuk Android. Fitur saat ini tersedia untuk memilih penguji beta yang menjalankan WhatsApp Beta versi 2.23.8.2 dan aplikasi tersedia untuk diunduh melalui Google Play Store untuk pengguna yang telah mendaftar dalam program beta.

Apa yang fitur ini memungkinkan dilakukan pengguna

OPPO Find X7 Ultra, Smartphone yang Memenuhi Gaya Hidup Eksekutif Modern

Kemampuan untuk mengunci obrolan akan memberi pengguna lebih banyak keamanan dan fleksibilitas juga. Ini berarti pengguna dapat memilih untuk mengunci seluruh aplikasi WhatsApp atau mengunci obrolan yang ingin mereka lindungi dari pengintaian atau menggunakan keduanya untuk keamanan tambahan.

Di mana menemukan fitur tersebut

WABetaInfo juga membagikan tangkapan layar yang mengungkap penempatan fitur dan juga cara kerjanya. Menurut gambar yang diposting, kemampuan untuk mengunci obrolan akan diberi nama Kunci Obrolan di WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
img_title
3 Cara Memblokir Kontak WA, Namun Profil Tetap Terlihat