3 Tips Dari Kak Seto Buat Anak yang Main Gadget, Bahayanya Lebih Tajam Dari Pisau

anak dan gadget
Sumber :
  • Photo by @fchaisplay.com on Pinterest

Hai moms, jaman saat ini Gadget emang lebih berbahaya dari mata pisau ya. Bagaimana nggak lebih bahaya coba. Jika dengan Gadget seorang anak bisa kehilangan waktu bersama orangtuanya, menjadi kehilangan fokus bahkan tantrum. 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Pernah kepikiran nggak sih bund kalau anak kita aja pegang pisau sekhawatir apa. Lalu apakah ketika anak kita pegang gadget kita tidak khawatir? Padahal Gadget yang ada ditangan bahayanya melebihi pisau loh.

Dikutip dari Psikolog pengasuh anak Elly Risman dari Yayasan Kita dan Buah Hati ,” menurutnya Mata Adalah Kunci Pembuka Kerusakan Otak Anak, gadget milik orangtua juga bisa jadi pemicu kerusakan otak akibat pornografi.”

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Namun sedihnya banyak diluaran sana orangtua yang ‘mendidik’ anak dengan pemberian Gadget. Dengan alasan supaya anak nggak rewel, lebih anteng dan orangtua bisa bekerja tanpa gangguan.

Dikutip dari Dr Distyayu Sukarja, SpA dokter anak RSIA Bina Medika,  menganjurkan setiap orangtua untuk membatasi screen time anak seusia usia dan harus didampingi oleh orangtua. Anak diusia dibawah satu tahun tidak diizinkan melakukan screen time, usia lima tahun hanya 1 jam perhari, lalu usia 6-10 tahun hanya  2 jam perhari.

Semoga Tuhan Selalu Memberikan Kesabaran Bagi Anak Broken Home

Screen Time adalah jumlah waktu yang dihabiskan untuk melihat layar gadget. Semakin lama seorang anak melakukan screentime dapat mengalami berbagai gejala pada mata dan  gangguan fisik lainnya.

Berikut adalah Tips Biar Anak Nggak Kecanduan Gadget Ala Kak Seto

Halaman Selanjutnya
img_title