10 Aplikasi VPN Gratis Terbaik, Sudah Tahu Belum?

Apa itu VPN
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Peran dasar VPN adalah menciptakan tabir dengan mengenkripsi paket data yang melewati Internet. Seluruh proses ini disebut sebagai Tunnelling.

PrivadoVPN VS ExpressVPN, Mana yang Lebih Baik?

Melalui ini, paket data yang digunakan untuk mentransfer data antara port sumber dan tujuan dienkripsi terlebih dahulu dan kemudian dikemas dalam paket IP melalui VPN. Setelah itu, formulir data yang sudah dibungkus disalurkan melalui Internet.

Kunci enkripsi hanya diketahui oleh pemrakarsa terowongan VPN dan terminator terowongan VPN di kedua ujungnya. Karena enkripsi tersebut, data yang dibungkus tidak dapat diakses dengan cara itu.

Proton VPN VS NordVPN, Mana yang Lebih Baik?

Paket data ini hanya dapat melakukan perjalanan melalui Internet IP saja. VPN gratis dapat melakukan satu hal, yaitu mengubah alamat IP. Jadi, port tujuan atau sumber tidak dapat dilacak atau bahkan jika port tersebut dilacak, port tersebut sering kali salah diidentifikasi. Jadi, jika enkripsi aktif pada paket data, maka tidak ada yang bisa dilacak.

Aplikasi VPN aman digunakan jika Anda menemukan kualitas yang disebutkan di atas dalam aplikasinya. Jadi sebelum melakukan apa pun, Anda harus memeriksa kualitas dan kondisi aplikasi.

6 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Saat Memilih VPN Gratis

Semua aplikasi mungkin tidak sepenuhnya gratis, tetapi Anda tidak akan tertipu atas nama layanan yang mereka tawarkan dalam versi gratisnya. Jika tidak, Anda harus tetap mengingat batasan hukum yang tersedia di berbagai wilayah dan ini akan membantu Anda memilih server VPN pilihan, tidak terikat oleh badan hukum ketat mana pun.

10 Aplikasi VPN Gratis Terbaik, Sudah Tahu Belum?

Halaman Selanjutnya
img_title