Susul BLACKPINK, Jungkook BTS Raih Prestasi Mengagumkan di Billboard Hot 100 Lewat Lagu Seven

Jungkook BTS dan BLACKPINK
Sumber :
  • Twitter/ soompi

OlretJungkook BTS mencapai prestasi mengesankan di Billboard's Hot 100 minggu ini!

Drama BTS Universe Begins Youth Tayang Perdana

Pada bulan Juli lalu, Jungkook membuat sejarah ketika single solo hitnya 'Seven (featuring Latto)' debut di No.1 Billboard’s Hot 100, Global 200, dan Global Excl. U.S., menjadikannya solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan lagunya di No.1 di ketiga tangga lagu secara bersamaan.

Sejak saat itu, 'Seven' telah menikmati perjalanan yang stabil di chart Hot 100, di mana kini menghabiskan minggu ke 10 berturut-turut di chart di No. 53.

7 Fakta Drama Korea Chicken Nugget, Cha Eun Woo Hingga Blackpink Jadi Cameo

Mengutip dari Soompi pada Jum'at (29/9/2023), dengan pencapaian ini, Jungkook sebagai seorang solois, kini telah menyamai rekor BLACKPINK untuk minggu kumulatif ketiga terbanyak di Hot 100 di antara artis K-pop mana pun (hanya dikalahkan oleh grup milik Jungkook sendiri, BTS dan PSY).

Tidak termasuk lagu-lagu yang dirilis BTS sebagai grup, baik Jungkook maupun BLACKPINK masing-masing telah menghabiskan total 28 minggu di Hot 100 di semua lagu mereka.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Sebelum 'Seven' Jungkook menghabiskan satu minggu di chart tahun lalu dengan lagu OST '7 Fates: CHAKHO' bertajuk 'Stay Alive (diproduksi oleh Suga)', diikuti oleh 17 minggu di chart dengan kolaborasi bersama Charlie Puth lewat lagu 'Left and Right'.

'Seven' juga menyapu posisi No. 2 di Billboard’s Global 200 dan Global Excl. U.S. minggu ini.

Halaman Selanjutnya
img_title