20 Drama Fiat Pattadon Janngeon, Aktor Sekaligus Penyanyi Muda Thailand

Fiat Pattadon
Sumber :

Olret – Fiat Pattadon Janngeon atau yang lebih terkenal dengan panggilan Fiat. Merupakan seorang aktor, penyanyi dan penari yang lahir di Chiang Mai, Thailand. Meski sangat sibuk, dia tak pernah melupakan bahwa pentingnya sebuah pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan, ia lulus dari Sripatum University Bangkhen dengan jurusan  film and digital media from the Faculty of Communication Arts.

Tae Chayapat Kongsub, Pebasket Idola di You're My Sky The Series

Fiat memulai karirnya sebagai aktor dengan membintangi film "Grean Fictions" (2013) bersama Pluem Purim, JJ Kritsanapoom dan Jack Kittisak. Bahkan, ia dinominasikan sebagai "Aktor Terbaik" dalam The 22nd "Bangkok Critics Assembly" dan The 23 "Thailand National Film Association Awards" (2014) untuk peran pertamanya itu.

Setelah itu, tawaran berdatangan kepadanya. Apalagi sejak bergabung dengan salah satu agensi Thailand yang terkenal bertangan dingin dan menghasilkan aktor, aktris dan penyanyi terkenal setiap tahunnya.

Drama yang Diperankan Oleh Fiat Pattadon Janngeon

3 Fakta First Thammarat Janngam, Pemeran Pete di You're My Sky The Series

Setelah film suksesnya di Tahun 2013, namanya semakin terkenal dan menjadi salah satu aktor papan atas Thailand hingga saat ini. Berbagai peran sudah di lakoni, mulai dari bad boy sampai dengan barista.

1. A Gift to the People You Hate (2019)

A Gift to the People You Hate

Photo :
  • instagram
Profil Preem Ranida Techasit, Bintang di Ch 3 Thailand

Di drama ini, Fiat Pattadon memerankan karakter Oat.  Oat merupakan teman prang dan ploy, dia sangat mencintai prang meski sudah beberapa kali tak di inginkan. Namun karena cintanya yang terlalu besar, dia akhirnya sering mengikuti prang dan bahkan menyelamatkan prang dari bahaya kematian yang selalu mengintainya.

Namun di sisi lain, Oat juga lah orang yang mengirimkan kado buat Prang supaya mendapatkan banyak masalah. Semua dia lakukan hanya untuk membuat prang mencintainya juga. Selain itu, bagi oat di tampar dan dipukul adalah bentuk sayang, karena sedari kecil ibunya selalu menamparnya dan itu di katakan karena ibunya sayang sama dia.

2. 2000 Year Old Office Girl (Girl2k) (2021)

Kampan adalah seorang karyawan dan barista di sebuah kafe di kawasan kantor Momay. Dia masih sangat mudah dan sering sekali di goda oleh karyawati dari The Year. Namun dia masih tetap bisa santai karena memang tak ada yang membuatnya terpesona sama sekali.

Sehingga suatu hari, dia melihat Momay dan mulai sering menghabiskan waktu bersama. Termasuk ketika ingin berangkat dan pulang kerja. Karena mereka menggunakan bus yang sama. Lantas akankah Kampan jatuh cinta pada Momay atau sebaliknya?

3. SOTUS S (2017)

Di drama ini Fiat berperan sebagai Day. Seorang mahasiswa pindahan yang pintar namun tak mau mengikuti ospek SOTUS.

Karena baginya ada beberapa hal yang tidak masuk akal dan hanya untuk ajang plonco untuk mahasiswa baru. Namun di sisi lain, dia tidak mengikuti ospek tersebut karena sering bolak-balik ke rumah sakit untuk menjenguk neneknya yang sedang sakit.

4. My Gear And Your Own Tahun 2020 Sebagai Korn

Korn merupakan seorang anak broken home bahkan dia sering melihat ayah dan ibunya saling selingkuh. Sehingga dia menganggap cinta itu tak penting dan hanya mengutamakan nafsu saja. Selain play boy tingkat dewa, dia juga sering gonta-ganti pasangan dan cinta semalam.

Sehingga suatu hari, dia sakit dan temannya mengajaknya untuk tes HIV. Menyadari apa yang selama ini dia lakukan hal yang salah. Justru dia juga jatuh cinta dengan orang yang di cintai temannya juga. Lalu bagaimana persahabatan mereka pada akhirnya?

5. The Gifted 2019 Sebagai Korn

Korn siswa dengan penampilan berkaca mata. Awalnya dia mengikuti club musik sama seperti claire. Hal ini dia lakukan karena memang sangat mencintai Claire, sehingga suatu hari dia memutuskan pindah club karena sudah di tolak cintanya secara jelas dan nyata.

Setelah pindah klub ke Fotografi sesuai dengan passionnya. Selain itu, dia juga menyadari bahwa banyak yang sangat iri dengan kelas The Gifted. Di klub ini juga mendapat pengakuan bahwa ada orang yang menganguminya secara diam-diam. Apakah dia Koi dari klub berita? Lalu bagaimana dengan kemampuannya yang bisa tidak tidur berhari-hari?

6. Mr. Lipstick Tahun 2021 Sebagai Thanwa.

Di series Mr. Lipstick Fiat Pattadon berperan sebagai Thanwa. Thanwa seorang siswa di sekolah, terkenal dengan mulutnya yang sangat tajam namun mempunyai hati yang tulus. Suatu hari, tak sengaja dia mendapat kecelakaan sedikit dari guru magang (Mod), kemudian di bawa ke rumah sakit. Namun, justru dia menyebut guru tersebut sebagai Bidadari.

Dia pun mulai jatuh cinta dengan guru Mod, karena dia lebih suka cewek yang dewasa dan pengertian karena tidak perlu membuatnya memberikan perhatian yang berlebihan. Namun disisi lain, dia juga harus bersaing dengan abangnya untuk mendapatkan cinta guru Mod. Selain itu, teman baiknya (Dutdao) juga jatuh cinta padanya secara diam-diam. Lalu siapakah yang akan di pilihnya?

Daftar Lengkap Drama yang Diperankan Oleh Fiat Pattadon Janngeon

Setelah memulai karirnya di dunia entertaint bahkan kini sudah merambat menjadi penyanyi dan mengisi beberapa sountrack drama jua. Ini daftar drama yang diperankan oleh Fiat Pattadon.

  1. Greanhouse Tahun 2014 - Sebagai Tee
  2. U-Prince: The Badly Politics  Tahun 2017 Sebagai Fuse
  3. Slam Dance Tahun 2017 Sebagai Graph
  4. SOTUS S Tahun 2017 Sebagai Day
  5. The Gifted Tahun 2018 Sebagai Korn
  6. A Gift to the People You Hate Tahun 2019 Sebagai Oat
  7. Angel Beside Me Tahun 2019 Sebagai Gabriel
  8. Turn Left Turn Right Tahun 2020 Sebagai James
  9. The Gifted: Graduation Tahun 2020 Sebagai Korn
  10. My Gear And Your Own Tahun 2020 Sebagai Korn
  11. Girl2K Tahun 2020 Sebagai Kampan
  12. Mr. Lipstick tahun 2021 sebagai Thanwa
  13. The War of Flowers tahun 2021 sebagai Wech
  14. Triage tahun 2022 sebagai "Rit" Varit Boonwilai
  15. You Are My Missing Piece tahun 2022 sebagai Chai
  16. School Tales the Series tahun 2022 sebagai Korn
  17. Return Man tahun 2023 sebagai Buai
  18. Shadow tahun 2023 sebagai Trin
  19. Wish Me Luck TBA
  20. The Hell Guards TBA

Basic Profile Details of Fiat Pattadon Janngeon

Nah berikut ini biodata dari Fiat Pattadon Janngeon

  • Full Real Name: Pattadon Janngeon
  • English Nickname: Fiat
  • Date of Birth: 22 October 1996 (age 23 as of September 2020)
  • Birth Place: Chiang Mai, Thailand
  • Nationality: Thai (Thailand)
  • Occupation/Profession: Actor, Singer, Dancer, Model
  • Active Year: 2013-present
  • Agent: GMMTV (Since 2016)
  • Gender: Male
  • Height: 170 cm | Weight: 58 kg