30 Film Pendek Korea Terbaik Sepanjang Masa, Kamu Harus Tonton Sekali Seumur Hidup

Sleep
Sumber :
  • Youtube

Olret – Penasaran film pendek Korea tentang cinta yang mana atau film Korea terbaik sepanjang masa yang patut ditonton? Olret pun menominasikan 30 film Korea terbaik, yang pasti tidak akan mengecewakan kamu yang sudah dilansir dari berbagai sumber.

1. Exhuma (2024)

30 Aktor yang Memiliki Reputasi Brand Terbaik di Agustus 2024, Nomor 1 Lee Je Hoon

Exhuma Kim Go Eun

Photo :
  • Instagram

Exhuma adalah film pendek Korea bertema eksorsisme, detektif, dan horor yang ditulis dan disutradarai oleh Jang Jae Hyun. Film ini menjadi blockbuster ketika ditayangkan perdana di Berlinale, Korea dan Vietnam.

6 Aktor K-Drama Berusia 40-an yang Tetap Berprestasi: Gong Yoo Hingga Hyun Bin

Isi film dimulai ketika sebuah keluarga kaya Korea yang tinggal di Amerika menghadapi peristiwa misterius. Putra mereka yang baru lahir sakit dan penyebabnya tidak dapat ditemukan. Untuk menghindari situasi ini, sang ayah meminta bantuan dua penyihir muda, Hwa Rim (Kim Go Eun) dan Bong Gil (Lee Do Hyun).

Saat menyelidiki, Hwa Rim menemukan bahwa semua masalah terkait dengan makam keluarga kuno. Setelah itu, keduanya bekerja sama dengan Kim Sang Deok (Choi Min Sik) dan Yeong Geun (Yoo Hae Jin) untuk mencari kebenaran dengan menggali kuburan. Kekuatan mistik mengerikan yang terkubur di dalam makam mulai menyerang mereka.

2. Citizen of a kind (2024)

7 Film Korea Terbaik yang Diperankan Oleh Choi Min Sik, Terbaru Exhuma

Citizen of a kind

Photo :
  • Youtube

Film pendek Korea Bagus 2024 berkisah tentang karakter Deok Hee (Ra Mi Ran) yang mencoba meminjam uang dari mana-mana untuk membangun kembali toko laundry setelah kebakaran.

Dia menerima telepon dari Son, yang mengaku sebagai pegawai bank, berjanji akan memberinya pinjaman dengan suku bunga preferensial. Namun, Son meminta Deok Hee untuk mentransfer sejumlah uang di muka yang disebut "biaya pinjaman".

Setelah mentransfer uang, Duk Hee menyadari bahwa dia baru saja menjadi korban baru penipu telepon. Peristiwa tersebut menyebabkan Deok Hee menghadapi risiko kehilangan rumah dan dua anaknya.

Halaman Selanjutnya
img_title