Cetak Pretasi! Jimin BTS Menjadi Solois K-Pop Pertama di Spotify yang...

Jimin BTS
Sumber :

Korea, Olret – Perjalanan Jimin sebagai artis solo dimulai pada 30 Desember 2018, dengan perilisan lagu kredit pertamanya, "Promise". Balada pop lembut yang menyentuh hati ini, yang disusun oleh Jimin dan produser Big Hit, Slow Rabbit, dengan cepat mendapatkan daya tarik, menghasilkan debut 24 jam terbesar dalam sejarah SoundCloud dengan 8,5 juta streaming yang mencengangkan. Itu kemudian menjadi lagu yang paling banyak diputar di platform, mengumpulkan lebih dari 300 juta aliran pada Desember 2021.

Apa yang Terjadi? Emi Fukada bBntang AV Top Terlilit Utang

Sejak itu, Jimin BTS terus memikat penonton dengan usaha solonya. Pada 24 Desember 2020, dia merilis "Christmas Love", sebuah lagu nostalgia yang membangkitkan kenangan masa kecilnya yang berharga di musim liburan.

Kontribusinya pada dunia musik semakin meluas pada tahun 2022 ketika ia berkolaborasi dengan Ha Sung-woon dalam single "With You" untuk soundtrack drama TVN "Our Blues", yang menunjukkan keserbagunaannya sebagai seorang artis.

Namun, pada Januari 2023 Jimin benar-benar menjadi solois. Menulis bersama dan tampil di single "Vibe" oleh Taeyang, ia mendapatkan entri debutnya di tangga lagu Billboard Hot 100 yang bergengsi, mendarat di nomor 76 yang mengesankan.

Mengapa AV Jepang Harus Disensor?

Pencapaian ini memperkuat posisinya sebagai kekuatan yang tangguh dalam industri musik dan menandai awal babak baru yang menarik dalam kariernya.

Prestasi Jimin sebagai artis solo juga tidak luput dari perhatian merek-merek terkenal. Pada bulan Januari, ia ditunjuk sebagai duta global untuk rumah mode mewah Dior, sebuah bukti status berpengaruh dan daya tarik globalnya. Selanjutnya, pada bulan Maret, ia diumumkan sebagai duta merek untuk merek perhiasan ikonik Tiffany & Co., yang semakin mengukuhkan posisinya sebagai ikon fesyen dan gaya.

Untuk merayakan pencapaian musiknya, lagu Jimin yang dirilis sebelumnya, "Promise" dan "Christmas Love," tersedia di platform streaming di seluruh dunia sebagai single resmi dengan namanya sendiri pada 6 Maret.

15 Cara Agar Kulit Putih Alami, Bak Kulit Wanita Jepang

Rilisan ini menjadi awal dari debut solonya yang sangat dinantikan. album, "Face", yang menghantam dunia musik pada 24 Maret. "Face" memecahkan banyak rekor tangga lagu dan penjualan, memulai debutnya di nomor satu di Korea Selatan dan Jepang, dan nomor dua yang mengesankan di tangga lagu Billboard 200 yang bergengsi. Pencapaian monumental ini menjadikan Jimin artis solo Korea dengan charting tertinggi sepanjang masa di Billboard 200.

Selanjutnya, dua single album, “Set Me Free Pt. 2” dan “Like Crazy,” memamerkan jangkauan artistik Jimin dan merebut hati pendengar di seluruh dunia. “Set Me Free Pt. 2” memulai debutnya di nomor 30 di Billboard Hot 100, sementara “Like Crazy” mencapai prestasi luar biasa dengan memulai debutnya di nomor satu, menjadikan Jimin artis solo Korea Selatan pertama dalam sejarah yang menduduki puncak tangga lagu.

Halaman Selanjutnya
img_title