Diserbu Warganet China Usai Beri Rekomendasi Anime, Karina aespa Angkat Bicara

Karina aespa
Sumber :
  • Instagram/ aespa_official

Olret – Salah satu member girl group aespa, yakni Karina baru-baru ini terlibat kontroversi setelah ia memberikan rekomendasi anime kepada para penggemar.

Muzan Kibutsuji Demon Slayer Hingga Saitama One-Punch Man Bisa Membuat Luffy One Piece Keok

Secara khusus Karina memberikan rekomendasi anime berjudul My Hero Academia melalui layanan pesan Bubble kepada para penggemar.

Sesaat setelahnya sejumlah penggemar asal China mengkritik Karina karena ketidaktahuannya mengenai latar belakang sejarah yang ditampilkan dalam anime tersebut.

G-Dragon BIGBANG Ditangkap Polisi Terkait Kasus Narkoba, Begini Tanggapan YG Entertainment

Anime My Hero Academia sendiri dilarang tayang di China karena salah satu karakter di dalamnya merupakan seorang ilmuwan yang melakukan percobaan terhadap manusia.

Hal ini berkaitan dengan sejarah brutal perang dunia kedua (Unit 731), di mana Jepang melakukan percobaan sadis terhadap penduduk China dan memakan banyak korban.

Ajukan Syarat Khusus, 3 Member FIFTY FIFTY Pertimbangkan Kembali ke ATTRAKT

Menanggapi komentar sejumlah penggemar asal China, akhirnya Karina aespa angkat bicara mengenai tindakannya yang menyebabkan kontroversi.

Melalui postingan di media sosial Karina menjelaskan bahwa ia tidak tahu menahu mengenai isu sejarah yang melibatkan anime yang ia rekomendasikan.

Halaman Selanjutnya
img_title