BIGHIT MUSIC Menanggapi Tuduhan Plagiarisme Terhadap Jungkook BTS

Jungkook BTS
Sumber :
  • Instagram

Olret – Lagu solo terbaru Jungkook BTS, Seven, mendapat kecaman karena tuduhan plagiarisme. Komposer Yang Joon Young menuduh Jungkook menjiplak komposisinya, Fin.K.L's Time of Mask, yang dirilis pada tahun 2000.

Seven dituduh menggunakan melodi yang mirip dengan Time of Mask

Drama BTS Universe Begins Youth Tayang Perdana

Komposer menuduh bahwa Seven telah meminjam urutan tangga nada yang sama dari Time of Mask milik Fin.K.L. Komposer Yang Joon Young mengklaim telah memperhatikan kesamaan antara melodi Tujuh Jungkook dan gubahannya sendiri.

Setelah menunjukkan kemiripan dalam melodi utama, dia menegaskan bahwa Seven dan komposisinya memiliki urutan tangga nada yang sama. Yang Joon Young telah meminta penilaian situasi dari agensi BTS, BIGHIT MUSIC, dan telah memberikan beberapa bukti kepada CEO Bang Si Hyuk.

FRI(END)S milik V BTS Menempati Posisi No. 1 di Video Musik Top Global YouTub

Banyak penggemar yang tidak dapat mengidentifikasi persamaan di antara lagu-lagu tersebut, namun komposer profesional telah menunjukkan bahwa mereka yang tidak berpengalaman dalam musik secara profesional mungkin kesulitan untuk membedakan perbedaan skala.

Selain itu, banyak netizen yang mencatat bahwa lagu Time of Mask terdengar lebih mirip dengan lagu hit Spice Girls tahun 1996 Say You'll Be There daripada lagu Jungkook's Seven milik BTS.

V BTS Memukau Untuk Single FRI(END)S

Seven disusun dan ditulis oleh Andrew Watt, Jon Bellion, Henry Walter, Theron Makiel Thomas, dan Latto. Lagu tersebut terus memikat penggemar di seluruh dunia, setelah baru-baru ini melampaui 400 juta streaming di Spotify.

Halaman Selanjutnya
img_title