PLAVE Pecahnya Rekor Pribadi Penjualan Minggu Pertama dengan "ASTERUM: The Shape of Thing"

PLAVE
Sumber :
  • Soompi

OlretBoygrup virtual PLAVE pecahnya rekor pribadi melalui mini album pertama "ASTERUM: The Shape of Things to Come". Melansir laporan dari Hanteo Chart pada tanggal 30 Agustus, PLAVE telah menjual lebih dari 200.000 copy albumnya di minggu pertama.

Jungkook BTS Cetak Sejarah Hanteo, Penjualan Temnbus Lebih 2 juta Untuk Album GOLDEN

Di hari terakhir penghitungan, penjualan album, "ASTERUM: The Shape of Things to Come" terjual lebih dari 3.000 kopi pada tanggal 29 Agustus saja, sehingga bisa menembus angka 200.000 copy.

Sehingga album ini melampaui penjualan minggu pertama dari album single debut mereka "ASTERUM" yang dirilis bulan Maret lalu. "ASTERUM" tercatat hanya terjual 27.000 copy di minggu pertama.

Boy Group Virtual PLAVE Comeback dengan Mini Album Pertama “ASTERUM: The Shape of Things to Come”

PLAVE selanjutnya mencapai pertumbuhan hampir tiga kali lipat dari total penjualan di minggu pertama "ASTERUM" yaitu 75.000 eksemplar.

Selain itu, sistem chart Circle terbaru (yang sebelumnya Gaon) menyebutkan bahwa PLAVE rajai puncak chart album mingguan setelah menjual 150.000 copy albumnya.

Kalahkan Coldplay, SHINee Toreh Banyak Prestasi dengan Album Hard

PLAVE adalah yang terdiri dari lima manusia virtual. Setelah mengumumkan anggotanya di Juli 2022, mereka resmi debut sebagai grup dengan satu album pada bulan Maret.

Sebagai grup virtual, mereka melakukan aktivitas di YouTube, Twitch, dan media sosial untuk menyapa penggemarnya. Namun seperti idola Kpop pada umumnya, mereka juga merilis album fisik dan tampil di acara musik.

Halaman Selanjutnya
img_title