5 Alasan Mengapa Orang Menganggap Stevia Sebagai Pengganti Gula Terbaik Untuk Diet

Stevia Sebagai Pengganti Gula
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Dalam hal pengganti gula yang sehat, hanya sedikit alternatif yang dapat menandingi kebaikan stevia rebaudiana yang berasal dari Amerika Selatan. Bagi yang belum tahu, Steviol glikosida adalah sebutan untuk komponen manis tanaman.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Untuk membuat pemanisnya, bahan kimia ini dipisahkan dari daun tanamannya, namun nama resmi pengganti gula ini sekarang adalah stevia. Orang biasanya mengkonsumsinya dalam beberapa cara berbeda, yaitu dalam bentuk cair dan bubuk. Lihatlah beberapa alasan mengapa orang menganggapnya sebagai alternatif ideal untuk gula rafinasi.

Meskipun bubuk stevia sering digunakan dalam makanan yang dipanggang, bumbu, dan saus, stevia cair biasanya digunakan dalam teh, kopi, smoothie, jus, dan minuman kocok. Sedikit saja sudah cukup untuk mempermanis makanan, dan 200 kali lebih manis dari gula.

Stevia Sebagai Pengganti Gula

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

1. Membantu mengendalikan tekanan darah

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Menurut beberapa penelitian, stevia memiliki keunggulan dalam mengontrol tekanan darah. Hal ini terkait dengan Stevioside, salah satu zat manis stevia, bersama dengan Rebaudioside A.

2. Pengganti gula yang sangat baik untuk penderita diabetes

Karena stevia bukan karbohidrat, maka tidak menyebabkan kenaikan kadar gula darah. Oleh karena itu, penggunaan pemanis stevia sebagai pengganti gula lebih aman bagi penderita diabetes tipe 2.

Halaman Selanjutnya
img_title
10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya