7 Efek Samping yang Mengejutkan dari Konsumsi Nanas

Mengapa Setelah Makan Nanas Lidah Terasa Perih dan Gatal
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretNanas, yang secara ilmiah dikenal dengan nama Ananas comosus, merupakan buah tropis manis dan asam yang memiliki rasa berbeda karena sejumlah senyawa volatil yang dimilikinya.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

Selain itu, kandungan nutrisi penting yang kuat, betapapun bermanfaatnya, dapat memicu efek samping tertentu dari nanas bila dikonsumsi dalam konsentrasi yang lebih tinggi.

Jadi, seperti kita ketahui bahwa moderasi adalah kuncinya, ada dosis nanas harian yang direkomendasikan yang dapat mencegah Anda mengonsumsi nutrisi dalam jumlah berlebihan.

Kalau Makan Nanas, Apakah Air Maninya Akan Terasa Manis?

Industri pertanian dan manufaktur yang memproduksi tanaman dan produk nanas yang berbahan dasar nanas serta limbahnya berkembang pesat. Ini karena ia menawarkan serangkaian manfaat kesehatan potensial termasuk aktivitas anti-inflamasi dan antioksidan, pengaturan sistem saraf, peningkatan pencernaan, pengelolaan berat badan, dan banyak lagi.

Jadi, Anda mungkin menemukan terlalu banyak produk di toko kelontong yang mengklaim menawarkan manfaat kesehatan dengan memasukkan nanas ke dalamnya. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi betapa segala sesuatu yang berlebihan itu buruk dan bagaimana nanas, buah yang bermanfaat bagi kesehatan, juga dapat menimbulkan kekhawatiran yang mengejutkan.

Berapa Jumlah Konsumsi Nanas Harian yang Aman?

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Mengapa Setelah Makan Nanas Lidah Terasa Perih dan Gatal

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Pedoman Diet untuk orang Amerika adalah antara 30 dan 38 g per hari untuk pria dan antara 21 hingga 25 g per hari untuk wanita. Hal ini karena satu cangkir jus nanas mengandung nutrisi tertentu seperti Vitamin C dan mangan yang melebihi angka kecukupan gizi harian yang direkomendasikan (RDA) untuk kesehatan manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title