4 Makanan yang Harus Dihindari Penderita Hipotiroidisme

Minuman Bersoda
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Hipotiroidisme telah menjadi salah satu kelainan tiroid yang paling umum dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Selain hanya memikirkan apa yang harus dimakan untuk hipotiroidisme, Anda juga perlu berhati-hati dengan pengelolaan berat badan, metabolisme, tingkat energi, dan kesehatan usus yang dapat menentukan kebutuhan nutrisi spesifik dan sorotan medis Anda.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Di bawah ini adalah beberapa makanan tiroid terbaik yang harus dihindari dengan cara apa pun untuk membalikkan gejalanya.

1. Kafein

Bagaimana Kafein Mempengaruhi Tubuh

Photo :
  • freepik.com
4 Cara Menghasilkan Uang Tambahan Dengan Truk Pikap

Obat tiroid seperti levothyroxine yang diresepkan untuk pengobatan hipotiroidisme dapat dipengaruhi oleh efek kafein pada penyerapan dan kemanjurannya. Hal ini mengurangi tingkat penyerapan obat, oleh karena itu disarankan untuk meminum obat saat perut kosong dan tidak mencampurkannya dengan kafein.

Kelelahan adrenal yang dapat menyebabkan gejala seperti hipotiroidisme juga dapat disebabkan oleh konsumsi kopi yang berlebihan. Karena adanya hubungan erat antara kelenjar adrenal dan tiroid, produksi hormon tiroid dapat dipengaruhi oleh kelelahan adrenal.

2. Alkohol

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan