6 Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol, Mudah dan Nikmat!

Cara Alami Menurunkan Kadar Kolesterol
Sumber :

Olret – Dalam istilah yang paling sederhana, kolesterol adalah zat lilin yang ada dalam darah Anda. Hal ini penting untuk membangun sel-sel sehat dalam tubuh Anda. Meskipun merupakan komponen darah yang penting, kelebihannya dapat menyebabkan masalah kesehatan jantung.

Sweet Tooth, Good Dentist, Diperankan Mark Pakin Kunaanuvit dan Ohm Thiphakorn

Dengan demikian, memiliki kadar kolesterol tinggi yang konstan dapat membahayakan jantung Anda. Selain itu, kolesterol tinggi dapat menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah Anda.

Akibatnya, itu membatasi aliran darah melalui arteri. Endapan ini dapat pecah kapan saja dan membentuk gumpalan. Anda mungkin menderita serangan jantung atau stroke dalam situasi seperti itu.

Anda dapat mewarisi kadar kolesterol tinggi secara genetik. Tapi itu juga bisa berasal dari praktik gaya hidup yang tidak banyak bergerak. Meskipun kolesterol tinggi merupakan masalah kesehatan, Anda dapat mengobatinya.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengubah kebiasaan diet Anda karena beberapa makanan dapat membantu Anda mengatur kolesterol. Selain itu, olahraga teratur mungkin bermanfaat bagi Anda.

Maafkan Kesalahan Masa Lalumu, Dengan Fokus Memperbaiki Dirimu Yang Sekarang

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin memerlukan obat-obatan, tetapi Anda biasanya harus menghindarinya. Melalui artikel ini, kami membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang kolesterol.

Jenis-Jenis Kolesterol

Jenis-Jenis Kolesterol

Photo :
  • -
Drama Korea Guardians Akan Diperankan Oleh Lee Joo Bin dari Queen of Tears

Ada dua jenis kolesterol, kolesterol HDL dan kolesterol LDL. Mereka dipisahkan menjadi dua bagian sesuai dengan tingkat lipoprotein. Lipoprotein adalah sekelompok protein larut yang dicampur dengan lipid dalam plasma darah.

Kolesterol HDL (Kolesterol Baik)

HDL mengacu pada high-density lipoprotein. Ini adalah kolesterol baik karena kadar kolesterol HDL yang tinggi melindungi Anda dari risiko koroner serangan jantung dan stroke jantung.

Ini juga membantu menghilangkan bentuk kolesterol berbahaya lainnya dari aliran darah. Selain itu, ia menyerap kolesterol dan mengangkutnya ke hati. Tubuh kemudian membuang kelebihan kolesterol. Akibatnya, kadar kolesterol HDL yang tinggi menurunkan risiko penyakit koroner dan stroke.

Kolesterol LDL (Kolesterol Jahat)

Kolesterol LDL mengacu pada kolesterol densitas rendah. Ini juga dikenal sebagai kolesterol jahat karena kadar kolesterol LDL yang tinggi dapat meningkatkan risiko beberapa penyakit jantung. Selain itu, kadar kolesterol LDL yang tinggi dapat menumpuk di dinding pembuluh darah sebagai plak.

Halaman Selanjutnya
img_title